Makanan Burung Lovebird

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Makanan Burung Lovebird“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Makanan-Burung-Lovebird

Lovebird ialah jenis burung kicau yang paling populer di Indonesia. Burung yang berasal dari genus Agapornis ini adalahburung hias yang tidak jarang diikutsertakan dalam kontes atau ajang perlombaan. Bagi memenangkan perlombaan, burung lovebird mesti menemukan perawatan tertentu dan perlakuan khusus.


Makanan Burung Lovebird Agar Gacor dan Ngekek Panjang

Di samping itu, asupan pakan pun sangat urgen untuk menunjang kesehatan dan stamina burung lovebird ketika lomba. Berikut ini adalah35 jenis makanan burung lovebird supaya gacor, ngekek dan menang saat mengekor perlombaan:


1. Asinan atau Tulang Sotong

Asinan dan tulang sotong mempunyai kandungan nutrisi urgen seperti kalsium fosfat, garam magnesium, sodium klorida, kalsium karbonat. Beberapa kandungan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang perkembangan lovebird.


2. Bawang Putih Tunggal

Sama laksana yang tidak jarang kita dengar, bahwa bawang putih mempunyai kandungan anti bakteri dan anti virus. Pada situasi tertentu, konsumsi bawang putih guna burung lovebird dapat menangkal penyakit laksana flu pada unggas. Fungsi bawang putih tunggal lainnya yakni memperindah dan mempercepat perkembangan ekor pada lovebird.


3. Biji Bunga Matahari

Untuk jenis burung kicau hias, berkembang biak dan mempunyai pasangan ialah salah satu hal yang mendukung supaya burung cepat gacor. Dengan menyerahkan biji bunga matahari pada burung lovebird akan memicu perkembangbiakan sampai-sampai burung bakal terstimulus guna cepat gacor dan ngekek.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Harga Burung Kutilang

4. Biji Kenari

Makanan burung lovebird laksana biji kenari yang satu ini sudah paling terbukti. Bagi menghasilkan suara, burung lovebird akan memerlukan energi dan stamina yang dapat kita dapatkan dalam kandungan biji kenari. Biji kenari dapat membuat suara lovebird anti macet dan menangkal serak atau parau pada burung kicau tersebut.


5. Biji Oat

Biji oat atau haver ialah pakan yang ketika ini sudah gampang untuk ditemukan oleh semua pecinta lovebird. Dalam jenis biji-bijian ini terkandung tidak sedikit nutrisi laksana karbohidrat dan protein sampai-sampai dapat mempercepat proses kembang biak lovebird.


6. Buah Anggur Merah

Kandungan buah anggur merah yang dapat menangkal radikal bebas atau sebagai antioksidan akan menciptakan burung lovebirdmu tetap terjaga dan sehat sekitar proses perlombaan.


7. Buah Apel

Makanan burung lovebird yang satu ini telah sangat tak asing di kalangan penyuka burung hias. Kandungan sejumlah vitamin yang ada pada apel dapat membalikkan stamina lovebird sesudah berlangsungnya pertandingan.


8. Buah Kecubung

Tahukah anda salah satu tumbuhan yang dapat dijadikan obat bius dan berbahaya bilamana terlalu tidak sedikit dikonsumsi? Ya, itulah kecubung. Namun bilamana diberikan dalam dosis yang tepat, buah kecubung ialah makanan burung lovebird supaya ngekek panjang, konslet dan gacor.


9. Buah Pepaya

Apabila dibaur dengan bahan lainnya laksana bawang putih, kunyit, madu dan jahe, buah pepaya mentah akan menciptakan lovebirdmu ngekek panjang dan tahan penyakit.


10. Cangkang Telur Ayam

Untuk perkembangan tulang dan paruh, makanan lovebird yang satu ini ialah pilihan yang tepat sebab cangkang telur ayam ialah mempunyai kandungan protein yang tinggi.


11. Daun Bayam

Makanan burung lovebird supaya gacor lainnya ialah daun bayam. Diantara jenis makanan burung lovebird lainnya, bayam memiliki sekian banyak fungsi laksana melancarkan pencernaan, memaksimalkan kerja benak saat situasi pemasteran, bahkan memperkuat tulang dan patuh pada burung lovebird.


12. Daun Binahong

Jenis daun yang satu ini diandalkan membuat suara burung lovebird cepat gacor dari situasi ngriwik.


13. Daun Dandelion

Untuk memenangkan lomba, lovebird mesti dilatih supaya menjadi lebih aktif dan diserahkan makanan burung lovebird supaya ngekek panjang, laksana contohnya daun dandelion.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Harga Burung Kakatua

14. Daun Dewa

Di samping menyehatkan bilamana dikonsumsi manusia, daun dewa pun memiliki faedah yang baik guna lovebird yaitu guna memaksimalkan volume kicau lovebird, mengasuh imunitas burung supaya tetap sehat, menciptakan bulu burung lovebird mengkilap, dan obat anti stres pada unggas.


15. Daun Ginseng Jawa

Dalam sebuah perlombaan, lovebird yang sehat dan kicauannya sangat gacor ialah pemenang. Dengan konsumsi ginseng jawa dapat membuat lovebird bertahan dalam perlombaan, bahkan menyembuhkan situasi lovebird supaya bisa kembalin fit.


16. Daun Kangkung

Untuk menambah birahi dari lovebird pada ketika lomba, daun kangkung bisa menjadi plihan pilihan yang tepat.


17. Daun Kemangi

Terkadang penyakit dapat menyerang burung lovebird sampai-sampai burung lovebird tidak produktif. Tetapi dengan mengkonsumsi daun kemangi, kamu dapat mengurangi sejumlah dampak penyakit pada lovebird laksana penyakit bubulan, bengkak pada kaki lovebird, sampai masuk angin pada lovebird.


18. Daun Krokot

Jenis makanan lovebird yang satu ini dapat meningkatkan suara gacor pada burung lovebird.


19. Daun Mengkudu

Terkadang burung lovebird mengalami situasi tertentu laksana stres bahkan obesitas. Pada situasi tersebut daun mengkudu dapat meminimalisir gangguan pada lovebird bahkan menyembuhkan suara lovebird bilamana sedang tidak bersuara (serak).


20. Daun Peterseli

Sama seperti faedah biji haver, daun peterseli berperan dalam mempercepat perkembangbiakkan dari burung lovebird.


21. Gabah Beras Merah

Kicauan burung lovebird sangatlah dianggarkan saat perlombaan. Bagi mengontrol suara lovebird supaya tetap merdu, kamu dapat memberikan pakan berupa gabah beras merah.


22. Oyong

Makanan burung lovebird satu ini dapat disebutkan makanan pamungkas, sebab memiliki sekian banyak khasiat yang luar biasa. Oyong paling baik guna kesehatan penglihatan burung lovebird. Selain tersebut oyong akan menciptakan lovebird gacor dan ngekek dalam perlombaan.


23. Jahe

Jahe adalahobat tradisional yang sesuai diberikan guna lovebird. Jahe bisa menguatkan sistem percernaan dari burung lovebird dan menghangatkan tenggorokan lovebird supaya suaranya tidak parau.


24. Jagung Manis

Dengan kandungan vitamin, beta karoten, dan folat pada jagung manis, lovebird bakal mempunyai kekuatan otot yang baik bilamana mengkonsumsi pakan ini.


25. Tomat

Seperti yang sudah ketahui bersama, bahwa tomat adalahbuah yang tidak sedikit berisi vitamin C, sehingga paling baik untuk mengawal imunitas dan kekebalan dari burung Lovebird.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Merawat Kenari Agar Cepat Gacor

26. Milet Merah

Untuk mengawal stamina dan daya tahan tubuh dari burung lovebird pada ketika lomba, usahakanlah memberikan pakan pada lovebird berupa milet merah.


27. Jagung Muda

Jagung muda pun sangat baik guna menstimulus perkembangbiakkan lovebird.


28. Juwawut

Agar cangkang telur lovebird terbentuk dengan baik, kamu dapat memberi pakan berupa juwawut.


29. Kecambah atau Tauge

Sama halnya pada manusia, kecambah/tauge bermanfaat meningkatkan kesuburan bilamana dikonsumsi lovebird.


30. Kuaci

Pakan ini memiliki faedah seperti biji semangka dan biji bunga matahari pada lovebird.


31. Milet Putih

Milet putih berisi protein tinggi dan adalahpakan pokok guna burung hias ini.


32. Sawi Biasa atau Sawi Putih

Sawi dapat meningkatkan berat dan menstabilkan proses perkembangbiakkan pada lovebird.


33. Sayuran Pakcoy

Makanan yang satu ini paling pas diserahkan pada lovebird ketika mengerami telurnya.


34. Telur rebus

Apabila kamu hendak burung lovebird kesayanganmu ngekek dalam durasi lebih lama dan panjang, kamu dapat memberikan telur rebus sebagai pakan tambahan.


35. Wortel

Terakhir, untuk mengawal keindahan bulu dan mengasuh organ tubuh dari lovebird, kamu dapat memilih wortel sebagai pilihan yang tepat.

Dengan 35 susunan makanan di atas, kamu dapat menilai jenis makanan apa saja yang usahakan anda berikan guna burung lovebird kesayanganmu agar mempunyai kualitas suara dan stamina yang baik pada ketika perlombaan. Banyak pula hal lain laksana stres, keletihan dan kekuatan dari burung lovebird yang perlu pun kamu perhatikan. Dengan perawatan dan perlakuan yang baik, burung lovebird kesayanganmu akan tidak jarang kali sehat dan mempunyai kualitas suara gacor dan ngekek


Demikian Sekilas Mengulas Tentang 35 Makanan Burung Lovebird Bagi Pemula

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.