Kucing Exotic Shorthair

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Kucing Exotic Shorthair“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Cara-Merawat-Kucing-Exotic-Shorthair

Mungkin kita masih asing dengan kucing Exotic Shorthair. Karena namanya memang tidak terlampau populer dikomparasikan Anggora, Persia dan kucing kampung. Nah, di tulisan berikut bakal dijelaskan teknik merawat kucing Exotic Shorthair. Namun sebelumnya akan diterangkan terlebih dahulu mengenai kucing jenis ini.

Kucing Shorthair ialah kucing ras yang berasal dari jenis kucing Persia. Ini adalahspesies kucing ras yang sangat terkenal dan paling ditelusuri di dunia. Maka dari itu, harganya paling mahal.

Jika disaksikan dari perawakannya kucing Exotic Shorthair memang pantas dihargai dengan harga mahal. Karena tubuh yang tambun dengan bulu halus dan bersih, membuatnya tampak lucu dan menggemaskan.

Maka dari itu, kucing Exotic Shorthair dirasakan kucing ras terlucu ketika ini. Bahkan di Indonesia peminatnya sangat tidak sedikit dan siap menunaikan mahal andai ada yang hendak menjualnya.


Cara Merawat Kucing Exotic Shorthair

Kucing Exotic Shorthair memang lucu dan mempunyai nilai jual yang mahal. Tetapi pastinya kucing yang dimaksud ialah kucing Exotic Shorthair yang sehat dan terawat dengan baik. Jika kita tidak telaten mengerjakan perawatan lebih baik tidak boleh memelihara fauna ini.

Namun andai Anda telaten dan sabar serta penyayang binatang, silakan pelihara kucing Exotic Shorthair lalu kerjakan perawatan yang maksimal. Ini dia teknik yang dimaksud:


1. Memberikan Makanan Khusus

Cara mengasuh kucing Exotic Shorthair yang kesatu ialah memberikan makanan khusus. Biasanya kucing ini diserahkan makanan beraroma tajam laksana keju, ikan serta daging. Makanan-makanan berikut yang membuatnya tetap berenergi.

Jika kucing Exotic Shorthair diserahkan makanan yang tidak tepat, dikhawatirkan ia tidak inginkan makan. Akhirnya berat badannya menurun sebab si kucing mengalami kelemahan gizi.

Tidak terdapat salahnya berhubungan dengan makanan kucing Exotic Shorthair Anda dapat menanyakannya untuk pemilik petshop terdekat. Biasanya mereka memahami makanan apa yang memang digemari oleh kucing jenis ini.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir

2. Membersihkan Bulu Kucing dengan Rutin

Yang unik dari kucing Exotic Shorthair ialah bulunya yang tipis namun bersih. Maka dari itu, bila hendak melihatnya tetap cantik dan menggemaskan, bersihkan bulunya dengan berkala.

Silakan kerjakan penyisiran maupun penjemuran. Ini menciptakan bulu kucing sehat dan warnanya tidak memudar. kita juga dapat memandikannya satu minggu sekali dan tidak boleh lupa guna menyampo bulu kucing supaya bersih dan harum.

Jika teknik yang kedua ini dilaksanakan dengan baik dan rutin, pasti bulu kucing Exotic Shorthair tidak akan gampang rontok. Yang terdapat alurnya semakin apik dan bila dibelai terasa lembut.


3. Membersihkan Kandang Setiap Saat

Adapun urusan terpenting dalam mengasuh kucing Exotic Shorthair ialah membersihkan kandangnya masing-masing saat. Ini guna membuatnya tetap nyaman saat tidur serta menjauhkannya dari penyakit.

Karena kandang yang kotor dapat menjadi lokasi berkumpulnya kuman penyakit. Sedangkan fauna kucing paling rentan dengan urusan tersebut. Maka dari itu, bila hendak merawat kucing Exotic Shorthair bersihkan kandangnya dengan teratur.

Selain tersebut kandang yang kotor tentu baunya menyengat. Tentu ini dapat mengganggu si kucing dan orang yang di sekelilingnya. Belum lagi bakteri yang mengendap di dekat kandang yang sekali waktu dapat menyerang.


4. Diberikan Vitamin Kucing Dengan Rutin

Untuk perawatan kucing Exotic Shorthair yang selanjutnya ialah memberikan vitamin kucing dengan berkala. Karena kucing ini mempunyai tubuh yang paling rentan terhadap penyakit.

Jika kita tidak tahu vitamin apa yang sesuai untuk kucing Exotic Shorthair, silakan ditanyakan pada dokter fauna atau untuk penjual perlengkapan fauna (petshop) yang resmi. Biasanya pihak-pihak berikut yang lebih tahu mengenai hal tersebut.

Jangan menantikan kucing Exotic Shorthair sakit baru akan diserahkan vitamin. Karena tentu sudah terlambat diakibatkan oleh kekebalan tubuh yang lemah. Maka dari itu, beri vitamin saat situasi tubuhnya sedang sehat.


5. Mengatasi Gangguan Saluran Air Mata

Gangguan drainase air mata ialah masalah yang tidak jarang menimpa kucing. Baik kucing ras maupun kucing kampung. Bagi kucing Exotic Shorthair, masalah ini mesti ditanggulangi secepatnya. Termasuk mencuci air mata yang mengering.

Air mata yang melekat pada mata maupun bulu kucing ternyata dapat menimbulkan infeksi. Jika tidak dibersihkan dapat membuat area itu terluka yang bakal menyebar ke unsur tubuh kucing yang lainnya.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Alasan Tidak Boleh Mengganggu Kucing Tidur

6. Menjaga Mental Kucing Tetap Bagus

Kucing Exotic Shortair sama dengan kucing yang lainnya. Yaitu memerlukan perlakuan lembut dan sarat kasih sayang dari pemiliknya. Maka dari itu, bila hendak merawatnya perlakukan ia dengan baik.

Jangan sekali-kali membentak kucing Exotic Shortair lagipula sampai memukulnya. Karena ini malah membuat mentalnya buruk. Resiko terparah ialah kucing ini bakal pergi meninggalkan Anda.

Di samping itu, jauhkan kucing Exotic Shortair dari fauna lain khususnya kucing beda yang suka bertengkar. Karena kucing ini tidak mempunyai keberanian laksana kucing kampung. Sekali disuruh duel maka ia langsung gentar. Efeknya ialah, kucing bakal stres serta fobia untuk bermain di luar rumah.


7. Menjemur Kucing Secara Rutin

Kucing ras khususnya jenis Persia rentan sakit. Hal ini diakibatkan oleh adanya bakteri di balik bulunya. Jika menyimak penjelasan ini, pasti kucing Exotic Shortair juga dapat mengalami risiko yang sama.

Akan tetapi, kita tidak butuh khawatir, sebab ternyata bakteri-bakteri itu akan mati asalkan kucing Exotic Shortair dijemur dengan berkala. Terutama di pagi hari ketika matahari tidak terlampau panas.

Penjemuran juga disarankan untuk kucing Exotic Shortair yang dimandikan. Kapanpun kita memandikan kucing ini, maka mesti diselesaikan dengan penjemuran. Karena andai sampai kedinginan, imunnya malah menurun yang menciptakan tubuh kucing tidak kebal lagi pada penyakit.


8. Mengajak Kucing Bermain

Dalam mengasuh kucing Exotic Shorthair yang baik dapat dilakukan dengan menyuruh kucing bermain. Ini untuk menambah keaktifannya serta untuk mengajar kepatuhannya. Karena dalil inilah, maka silakan bawa kucing ke luar lokasi tinggal lalu diajak berkelakar atau bermain bersama.

Jika juga tidak hendak bermain di luar, silakan bermain di dalam lokasi tinggal dengan mendampingi kucing Exotic Shorthair dan jangan tidak dipedulikan bermain sendirian. Memang kucing ini dapat bermain sendiri asalkan diserahkan alat mainan yang disukainya laksana memanjat. Tetapi guna kepatuhan tidak terdapat salahnya majikan pun menemaninya.

Jika kucing Exotic Shorthair mempunyai kepatuhan, pasti Anda lebih tertarik guna merawatnya sebab ia bakal terlihat lebih menggemaskan. Karena urusan itulah, rawat kepatuhannya dengan mengajaknya bermain.


9. Hindari Bulu Kucing Kusut

Perawatan selanjutnya merupakan pastikan bulu kucing Exotic Shorthair tidak kusut. Karena ternyata tersebut sangat menyakitkan. Bahkan dapat menimbulkan alergi andai Anda merapikannya secara paksa.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir

Oleh karena itu, andai bulu kucing Exotic Shorthair kusut, lebih baik datangi dokter supaya dapat dilakukan perbuatan yang tepat dan tidak menyakitkan. Di samping itu, penyebab bulu kucing kusut juga dapat diatasi.

Nah, andai tidak hendak mengalaminya, cegah bulu kucing kusut. Caranya dengan menyisirnya setiap ketika atau dengan menyekanya memakai tisu bayi. Karena andai menggunakan tisu basah yang lain dapat menimbulkan alergi dan masalah yang lainnya.


10. Melakukan Vaksinasi Kucing

Selain diserahkan vitamin kucing Exotic Shorthair pun harus diserahkan vaksin kepadanya. Karena ini guna tetap menjaganya sehat terutama saat ada penurunan kekebalan di dalam tubuhnya.

Namun jangan diserahkan sembarangan vaksin tetapi yang cocok dengan takaran dokter hewan. Biasanya vaksin yang diberikan ialah obat cacing. Karena melulu penyakit berikut yang paling gampang menyerang kucing Exotic Shorthair.

Pemberian vaksin semacam ini mesti diserahkan secara berkala. Minimal dua atau tiga bulan sekali. Jika hendak lebih berkhasiat silakan dibarengi dengan makanan yang bergizi dan vitamin kucing yang memang bagus.


11. Mencarikan Teman Kucing

Cara mengasuh kucing Exotic Shorthair yang terakhir ialah carikan rekan kucing. Ini guna menemaninya masing-masing hari supaya tercegah dari stres.

Namun pastikan andai kucing itu benar-benar menjadi rekan kucing Exotic Shorthair yang baik. Jangan malah memilih kucing yang suka bertengkar, yang efeknya menciptakan kucing semakin stres.

Oleh karena itu, silakan carikan rekan untuk kucing Exotic Shorthair agar mereka tidak bosan. Namun terus awasi, agar kucing-kucin tersebut tidak bertengkar.

Jika membaca tulisan di atas, tentu teknik merawat kucing Exotic Shorthair bukan urusan yang gampang untuk dilakukan. Terutama guna orang yang tidak mempunyai ketelatenan dan kesadaran tinggi.


Demikian Sekilas Mengulas Tentang 11 Cara Merawat Kucing Exotic Shorthair dengan Benar 100% Joss

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.