Harga Ikan Patin

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Harga Ikan Patin“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Harga-Ikan-Patin

Ikan patin ialah salah satu jenis ikan yang telah tidak asing di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya ikan ini tidak sedikit digemari masyarakat sebab dagingnya yang lunak dan proteinnya yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Alasan lain tidak sedikit orang melakukan pembelian ikan ini ialah karena harganya. Harga ikan patin relatif lebih murah dikomparasikan ikan konsumsi lain, contohnya seperti ikan gurame.

Kamu dapat dengan mudah mengejar ikan patin di pasar tradisional, lokasi pelelangan ikan atau di supermarket. Masing-masing pasar tradisional di tiap wilayah di Indonesia seringkali sudah meluangkan dan memasarkan ikan patin segar. Namun, seringkali ada perbedaan harga dari satu lokasi penjualan ikan patin dengan lokasi lainnya. Masing-masing wilayah tentu memiliki harga jualnya sendiri-sendiri.

Di samping itu, harga jual ikan patin di supermarket seringkali lebih mahal disbanding harga ikan patin per kg di pasar tradisional sebab sudah melalui sejumlah tahap pengemasan terlebih dahulu.

Ikan patin sendiri adalahikan konsumsi air tawar yang berasal dari Thailand. Di lokasi asalnya tersebut, ikan patin dapat tumbuh hingga ukuran puluhan kilogram. Bahkan seekor patin dengan panjang 200 cm dan berat 200 kg pernah ditemukan di Thailand. Jenis itu adalahikan patin Sungai Mekong.

Di Indonesia ikan patin kesatu kali masuk pada tahun 1990 dan sampai kini berhasil dibudidayakan. Ikan patin adalahikan jenis air tawar omnivora atau pemakan segala. Karena pertumbuhannya yang cepat, ikan patin dikenal gampang untuk dibudidayakan. 4 bulan telah cukup untuk para pengusaha guna memanen ikan patin budidayanya.


Manfaat Ikan Patin

Bukan melulu rasanya saja yang lezat dan tekstur dagingnya yang empuk, ikan patin pun mempunyai segudang manfaat untuk tubuh andai dikonsumsi. Berikut di bawah ini sejumlah manfaat ikan patin yang akan anda rasakan andai mengkonsumsinya.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Ternak Ikan Mujair

1. Mampu Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Ikan patin telah terbukti mempunyai tidak sedikit manfaat guna tubuh dan dagingnya yang rendah lemak serta lunak tersebut dapat mencegah penyakit jantung koroner. Di samping itu, ikan patin pun mempunyai sejumlah kandungan vitamin dan protein yang dapat mencegah penyakit jantung.

Karena kandungan lemaknya yang paling rendah di dagingnya, maka kamu dapat mengkonsumsi ikan patin ini sebagai upaya menangkal penyakit jantung.


2. Bisa Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Dan guna ikan patin selanjutnya ialah dapat menangkal penyakit kardiovaskular. Pada umumnya, penyakit ini diakibatkan karena lemak yang menumpuk pada tubuh sampai-sampai menyerang masuk ke dalam sistem kardiovaskular.

Dengan mengkonsumsi ikan patin secara teratur dalam jumlah yang cukup, maka kamu dapat terhindar dari penyakit ini.


Olahan dan Harga-Harga Ikan Patin

Berikut informasi rinci mengenai olahan dan harga ikan patin per kg untuk seluruh jenis yang biasa dipasarkan di pasaran.


1. Ikan Patin Sale

Ikan patin sale ialah olahan ikan patin dengan destinasi mengawetkan dagingnya. Olahan ikan patin sale menggunakan teknik pengapasan daging yang dilangsungkan selama selama 2 hingga 3 hari. Namun, asap yang dipakai tentu saja bukan sembarang asap, asap yang dipakai haruslah asal dari kulit serabut kepala.

Karena memerlukan ikan patin yang tidak tidak banyak dan proses yang lumayan panjang, harga ikan patin sale per kilo dipasarkan lumayan mahal, yakni sekitar Rp. 100.000. Sementara guna satuan 100 gram lumayan dibanderol Rp. 12.000.


2. Ikan Patin Fillet

Ikan patin fillet ialah olahan ikan patin yang mempermudah konsumen guna memasaknya. Sama halnya dengan olahan ikan filet yang lain, ikan patin fillet adalahikan patin yang kulit, kepala dan durinya telah dibuang. 1 kg ikan patin fillet seringkali hasil dari 1,5 kg daging ikan patin yang segar.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Umpan Ikan Nila

Hal tersebut menciptakan harganya menjadi lebih mahal dikomparasikan ikan patin biasanya. Biasanya 1 kg ikan patin fillet dipasarkan di pasaran dengan harga selama Rp. 50.000. Ikan patin fillet ini paling cocok untuk kamu yang hendak memasak dan memakan ikan patin tanpa repot.


3. Ikan Patin Segar

Karena dipasarkan dengan harga yang lebih murah dan gampang ditemukan, ikan patin segar dicari tidak sedikit masyarakat Indonesia. Bahkan sekarang anda dapat mengejar ikan patin segar di sekian banyak toko online yang menjualnya.

Biasanya di suatu toko online ikan patin segar dipasarkan dengan harga Rp. 30.000 per kg. Bagi lebih jelasnya, silahkan lihat harga ikan patin per kilo segar di sekian banyak daerah Indonesia pada tabel di bawah ini.


4. Ikan Patin Albino

Ikan patin albino ialah jenis ikan patin yang mempunyai kelainan genetik pada pigmen kulitnya yang mengakibatkan kulitnya tidak memiliki warna atau melulu berwarna putih polos. Warna ikan patin albino ialah putih dengan kuning-kuningan dan matanya merah bersih.

Karena kelainan genetik albino ini terbilang langka, maka ikan patin albino melulu ada 1:10.000 ikan patin biasa. Hal tersebut menciptakan harganya melonjak tinggi. Dibanding dijadikan ikan konsumsi, tidak sedikit yang menggali ikan patin albino guna dijadikan ikan hias. 1 kg ikan patin albino dibanderol dengan harga bahkan hingga Rp. 500.000.


5. Bibit Ikan Patin Anakan

Peluang deviden usaha ikan patin membuat tidak sedikit orang hendak mencobanya. Jika anda juga punya minat untuk usaha budidaya ikan patin, pastikan anda sudah menyamakan lebar empang yang anda sediakan dengan jumlah ikan patin yang bakal dibudidayakan. Hal itu akan sangat memprovokasi pertumbuhan dan berat ikan nantinya. Harga bibit ikan patin termasuk murah, satu ekornya dibanderol melulu Rp. 200 saja.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Budidaya Ikan Baung

Untuk meningkatkan informasi lebih lanjut lagi, inilah disajikan susunan harga ikan patin menyeluruh semua wilayah di Indonesia dan sekitarnya.

Harga-harga di atas diperoleh dari internet. Mungkin bakal ada selisih harga sebab memang harganya yang tidak jarang kali merasakan naik turun. Walaupun ikan patin tergolong ikan yang murah, tetapi kandungan gizi dan guna yang ada di dalamnya tidak mengecewakan. Ikan patin mempunyai guna dan khasiat baik untuk tubuh. Kemudian rasa dagingnya yang enak dan lunak juga dapat kamu olah menjadi sekian banyak masakan yang lezat.


Demikian Sekilas Mengulas Tentang 5 Harga Ikan Patin Beserta Manfaatnya Lengkap

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.