Harga Ikan Guppy

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Ikan Guppy“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Harga-Ikan-Guppy

Ikan Guppy familiar sebagai di antara ikan hias terindah. Ikan dengan nama latin poecilla reticulata ini dapat anda temukan di habitat yang mempunyai arus air tenang. Sebenarnya ikan guppy pada tadinya bukanlah ikan yang dibudidayakan guna menjadi ikan hias, tetapi ikan pembasi jentik nyamuk atau malaria. Namun, sebagai ikan hias, harga ikan guppy tergolong lumayan mahal di pasaran.

Dengan keindahan yang melekat pada tubuhnya, ikan guppy bisa memikat siapapun yang melihatnya. Karena coraknya yang indah, ikan ini sesuai dipeliharan sebagai ikan hias di akuarium dan pun sebagai dekorasi di aquascape. Dengan ukuran ikan guppy yang kecil, kamu dapat memelihara ikan guppy dalam jumlah yang tidak sedikit dalam 1 lokasi akuarium.

Walaupun ikan guppy berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, anda tetap dapat menemukannya di Indonesia. Sudah tidak sedikit toko-toko ikan hias yang memasarkan ikan yang serupa seperti ikan cupang ini. Perbedaan antara ikan guppy dan ikan cupang ialah corak dan kejinakannya. Ikan guppy tampak dengan corak yang lebih menawan dan pun lebih jinak.


Jenis-Jenis dan Harga Ikan Guppy

Sebelum melakukan pembelian ikan guppy, pastikan anda mengenal jenis-jenis ikan guppy dan harganya, mulai dari harga ikan guppy murah hingga harga ikan guppy termahal.


1. Ikan Guppy Black Moscow

Sesuai dengan namanya, jenis guppy ini terlihat paling unik dengan warna hitam yang melekat pada semua bagian tubuhnya. Ikan Guppy Black Moscow ini tergolong ke dalam jenis ikan guppy impor, asalnya dari Moscow dan Thailand. Tapi di Indonesia pun ada tidak sedikit orang yang membudidayakannya.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Membuat Filter Kolam Ikan

Baik yang berasal dari Moscow maupun yang dari Thailand, guppy ini memiliki kesamaan yang sama dan melulu namanya saja yang beda. Jenis impor yang berasal dari Thailand mempunyai nama Guppy Full Black Thailand.

Ikan guppy ini dijual lumayan murah. Harga ikan guppy murah ini ialah Rp. 25.000 dan Rp. 250.000 guna yang dewasanya. Dengan tubuh eksotik hasil perpaduan warna hitam pekat serta sirip lebar dan harga yang terjangkau, ikan guppy black moscow sangat sesuai kamu pelihara.


2. Ikan Guppy Green Red Dragon

Jenis ini adalahyang sangat populer di kalangan semua penggemar ikan hias. Coraknya paling bagus dan pergerakannya di dalam air pun terlihat paling menawan. Hal tersebutlah yang membuatnya menjadi paling terkenal dan mempunyai harga yang mahal.

Sirip ikan guppy green red dragon pun melebar ke samping, sirip dengan format seperti ini biasa dinamakan dengan sirip delta. Harga ikan guppy termahal jenis ini dapat mencapai jutaan rupiah. Jika anda punya budget lebih, tidak boleh ragu untuk meningkatkan koleksi ikan hias di akuarium anda dengan ikan guppy green red dragon.


3. Ikan Guppy Crown Tail

Ikan guppy ini diberi nama cocok dengan format ekornya. Ekornya berbentuk serupa sisir atau suatu mahkota. Oleh karena tersebut ikan guppy ini diberi nama guppy crown tail. Keunikannya tesebut membuatnya sangat bertolak belakang dibandingkan jenis guppy lainnya dan membuatnya harga melonjak tinggi.

Dengan keanehan utamanya tersebut, ikan hias ini dikejar oleh para tukang koleksi sehingga harganya dapat mencapai Rp. 350.000.


4. Ikan Guppy Full Platinum

Ikan guppy jenis ini mempunyai tubuh dengan balutan warna platinum yang merata nyaris di semua bagian. Warna platinumnya yang estetis tersebut menghasilkan corak warna yang paling elegan. Walaupun tampak elegan, ikan guppy ini masih dihargai lumayan murah, yakni sekitar Rp. 40.000 per ekor.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Memelihara Ikan Koki

5. Ikan Guppy Dragon Big Ear

Dinamai dragon big ear sebab ikan guppy ini mempunyai sirip yang melebar pada unsur samping tubuhnya yang serupa seperti suatu telinga. Mulai dari ujung kepala hingga tengah badannya, ikan ini mempunyai warna perak. Sementara unsur tengah badan sampai siripnya berwarna oren disertai corak hitam yang lumayan besar. Satu ekor ikan guppy dragon big ear dipasarkan dengan harga mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 350.000.


6. Ikan Guppy Silver Lace

Jenis guppy yang satu ini pun tergolong jenis ikan guppy termahal. Keunikan utama ikan guppy silver lace ialah corak warna uniknya yang serupa sebuah gambar atau lukisan abstrak berwarna putih perak. Atas dasar tersebut pun jenis ini dinamai guppy silver lace.

Coraknya yang paling menawan dan populasinya yang cukup langka menciptakan ikan guppy silver lace tidak banyak lebih mahal daripada ikan guppy crown tail. Harga guppy silver lace ialah sekitar Rp. 400.000.


7. Ikan Guppy Blue Moscow Albino

Dari sekian banyaknya jenis ikan guppy, ada satu jenis guppy albino dengan kelainan genetik pada kulitnya, yakni ikan guppy blue moscow albino. Kelainan genetik yang dimilikinya membuatnya memiliki warna berpengaruh biru muda yang indah. Harga satu ekornya berkisar di Rp. 45.000.


8. Ikan Guppy Black Panda

Ikan guppy black panda berwarna dasar hitam dengan corak silver keputihan yang terletak di unsur kepalanya. Kombinasi warna hitam dan putih silver itu membuatnya tampak laksana panda sampai-sampai diberi nama guppy black panda. Jenis ini sudah tidak sedikit dijual di toko-toko ikan hias dengan harga selama Rp. 35.000 per ekor.


9. Ikan Guppy Grass Blue

Dengan kombinasi warna dasar biru tua pada ekornya dengan bintik-bintik biru tua, ikan guppy grass blue tampak laksana berlian estetis berwarna biru saat berenang di akuarium. Warna coklat kekuningannya yang mengkilat pun ikut menghiasi badannya.

Karena keelokan warnanya tersebut, tidak sedikit sekali orang yang menggali jenis guppy ini sampai-sampai harganya menjadi mahal. Satu ekor ikan guppy grass blue dipasarkan pada harga Rp. 80.000 atau bahkan dapat lebih mahal lagi.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Ikan Discus

10. Ikan Guppy Albino German Yellow

Ada satu lagi jenis ikan guppy albino dengan kelainan genetik pada kulitnya. Ciri khas jenis guppy yang berasal dari negara Jerman ini ialah warna putih kekuningan yang menempel mulai dari ujung kepala hingga ekornya. Biasanya ikan guppy albino german yellow dipasarkan Rp. 60.000 per ekor.


11. Ikan Guppy Platinum Half Moon Dragon

Dari namanya telah tercerminkan bahwa jenis ikan guppy yang satu ini memiliki badan yang istimewa. Tampilan fisiknya memang paling menawan dan cantik. Tidak heran andai harga ikan guppy ini paling mahal, satu ekornya dapat dibanderol dengan harga yang paling fantastis, yakni sekitar $50 atau Rp. 700.000 ke atas.


Daftar Harga Guppy Semua Jenis

Umumnya, harga ikan guppy lokal lebih murah dikomparasikan jenis impor. Bagi lebih lengkapnya silahkan lihat tabel berikut.


Demikian Sekilas Mengulas Tentang 10 Daftar Harga Ikan Guppy Beserta 11 Jenis-Jenisnya Lengkap

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.