Harga Burung Tledekan

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Harga Burung Tledekan“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Harga-Burung-Tledekan

Burung tledekan merupakan burung biduan yang mempunyai suara istimewa dan mempunyai tidak sedikit penggemar di kalangan semua pecinta burung. Burung ini tergolong ke dalam kelompok keluarga burung sikatan atau flycatcher. Suaranya yang merdu dan gacor pernah menduduki tempat tertinggi dalam ajang kontes kejuaraan burung kicau, meskipun ketika ini telah mulai menurun popularitasnya. Walau begitu, suara burung tledekan sangatlah merdu dan jenis-jenis burung tledekan pun memiliki warna-warna yang indah.


Karakteristik Burung Tledekan

Di samping dikenal dengan sebutan burung tledekan, burung ini pun dikenal dengan sebutan burung sulingan. Keindahan warnanya menjadi pesona yang paling unggul yang dipunyai burung tledekan. Di samping itu, kelebihan lain yang dipunyai oleh burung ini merupakan kemampuannya guna menirukan nada-nada suara yang dikeluarkan burung lain lantas ia dengar. Apalagi andai burung tledekan ini diasuh dan diajar sejak masih menjadi burung tledekan anakan, hasil yang akan diperoleh ketika burung tledekan ini dewasa pastinya akan paling memuaskan.

Burung tledekan atau burung sulingan memiliki panjang tubuh yang berkisar antara 8 cm sampai 10 cm. Saat sedang di alam binal atau alam bebas, burung tledekan akan gampang dijumpai di lokasi tropis, laksana hutan lebat serta pohon-pohon bambu yang dekat dengan sungai atau sekitar lokasi hutan mangrove.

Populasi burung tledekan meliputi sejumlah negara, yakni Bhutan, China, India, Kamboja, Nepal, Thailand, dan Indonesia. Untuk distrik Indonesia sendiri, burung tledekan atau burung sulingan tersebar di distrik pulau Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

Tidak jauh bertolak belakang dengan jenis burung lainnya, burung tledekan memangsa hewan-hewan serangga kecil laksana capung, ulat, dan sesekali memakan buah-buahan. Kesukaan burung tledekan yang senang hidup di alam bebas dengan situasi angin yang kencang menciptakan burung tledekan menjadi lincah dengan suara kicau yang merdu.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Merawat Burung Pleci

Harga burung tledekan biasa dicocokkan dengan jenis burung tledekan apa yang bakal diperjualbelikan. Namun, harga burung tledekan yang biasa dipasang di pasaran seringkali berkisar mulai dari yang sangat rendah yakni Rp. 50.000 sampai yang sangat mahal yakni Rp. 500.000. Harga burung tledekan ini tentu dapat dikatakan murah bila disaksikan dari kualitas bulunya yang paling bagus.


Jenis-Jenis Burung Tledekan Dan Harganya

Berikut ini merupakan jenis-jenis burung tledekan yang populer:


1. Burung Tledekan Laut

Sulingan laut, sebutan beda dari burung tledekan laut. Seperti nama jenisnya yang menyertakan kata laut, jenis burung tledekan satu ini memang hidup dan berpopulasi di dekat lautan atau hutan bakau. Kebanyakan populasi dari tledekan laut bisa dijumpai di distrik Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Karimun Jawa. Burung tledekan laut memang kelihatannya tidak mempunyai keistimewaan pada suaranya, tetapi suaranya lumayan keras dan merdu.

Tledekan laut jantan mempunyai ciri laksana bagian atas tubuhnya diselimuti oleh bulu berwarna biru mengkilap dan pun ada warna hitam pada unsur wajah, leher, dan dada burung. Sedangkan unsur atas jenis betinanya mempunyai ciri tubunya berwarna cokelat diperbanyak sedikit warna abu-abu.

Harga burung tledekan laut yang beredar di pasaran berkisar antara Rp. 50.000,- sampai Rp. 150.000,-. Harga tledekan laut itu menurut pada ukuran yang dipunyai oleh burung itu dan kicauannya yang telah gacor atau biasa-biasa aja. Harga guna burung anakan tledekan laut barangkali murah, urusan itu dominan dari teknik perawatan burung tledekan yang bertolak belakang dengan burung lain.


2. Burung Tledekan Biru

Cyornis Unicolor atau yang biasa dikenal dengan nama burung tledekan biru adalahsalah satu dari sejumlah jenis burung tledekan yang terdapat di Indonesia. Tledekan biru dipisahkan menjadi dua jenis, yakni Ninon dan Sikatan Biru Muda. Namun, jenis burung tledekan biru yang lebih terkenal merupakan biru muda. Populasi burung tledekan biru lebih tidak sedikit menyebar di wilayah Kalimantan, Sumatera, dan Jawa.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Harga Burung Kolibri

Seperti namanya yakni tledekan biru, burung tledekan ini memiliki warna bulu berpengaruh yaitu biru. Burung tledekan biru jantan memiliki warna biru cerah pada unsur tubuh atasnya. Sedangkan burung tledekan biru betina memiliki warna bulu yang ingin berwarna cokelat ke abu-abuan pada unsur tubuh atasnya. Harga burung tledekan biru yang beredar di pasar antara Rp. 30.000,- sampai Rp. 300.000,-. Harga yang dibandrol di pasaran bisa berubah kapan saja cocok dengan kondisi dan situasi lainnya.


3. Burung Tledekan Bambu

Jenis burung tledekan yang satu ini pun adalahsalah satu nama familiar dari jenis burung tledekan gunung. Dinamakan tledekan bambu sebab jenis burung tledekan ini sangat menyenangi berada di alam bebas dan bercokol pada bambu-bambu. Selain tersebut jenis burung tledekan yang satu ini pun menyukai berkeliaran bebas pada lokasi hutan lebat laksana gunung.

Untuk memisahkan antara burung tledekan bambu atau tledekan ganung, ada sejumlah ciri-ciri yang bisa diperimbangkan, yaitu:

Tledekan bambu atau tledekan gunung jantan anakan mempunyai warna bulu hitam kebiru-biruan pada unsur sayap, tepi, dan ujung ekor. Sedangkan burung tledekan bambu atau tledekan gunung betina anakan mempunyai warna biru muda pada unsur tubuh atasnya dan pulang menjadi biru tua saat sudah beranjak dewasa.

Warna burung tledekan bambu atau tledekan gunung jantan anakan lebih mempunyai warna biru muda dan bakal menjadi biru tua saat dewasa. Sedangkan guna tledekan bambu atau tledekan gunung mempunyai bulu berwarna cokelat kusam.
Harga burung tledekan bambu atau harga burung tledekan gunung ketika ini berkisar antara Rp. 50.000,- sampai Rp. 200.000,-. Harganya yang murah tentu unik perhatian semua pecinta burung.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Merawat Burung Kenari Saat Bertelur

Harga Burung Tledekan Terbaru Hari Ini

Untuk lebih jelasnya, sejumlah harga burung tledekan anatara lain:

Harga burung tledekan di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Meskipun ketika ini ketenaran burung tledekan telah tidak seheboh dulu lagi, tetapi apakah kita masih punya minat untuk merawat burung tradekan ini?


Cara Merawat Burung Tledekan

Cara mengasuh burung tledekan merupakan dengan menjalankan perawatan yang rutin, yaitu:

  1. Membersihkan kandang masing-masing hari, ukuran kandang yang dipakai pun jangan sembarangan. Harus memiliki ukuran yang luas dan ventilasi udara yang baik.
  2. Memandikan burung tledekan masing-masing pagi.
  3. Menjemur burung tledekan sesudah mandi.
  4. Mengeringkan kadang tledekan dengan teknik ditiup angin.
  5. Memberikan pakan burung berupa voer dan air minum. Serta berikan EF arau Extra Fooding laksana jangkrik, kelabang, belalang, cacing atau ulat.

Demikian Sekilas Mengulas Tentang 11 Daftar Harga Burung Tledekan: Karakteristik, Jenis dan Cara

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.