Harga Burung Pentet

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Harga Burung Pentet“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Daftar-Harga-Burung-Pentet

Burung Pentet atau Burung Cendet ialah Burung yang paling mahir dalam menciduk mangsa dan pun mempunyai suara emas yang khas. Burung lokal ini mempunyai kicauan yang estetis tidak kalah dengan burung-burung kicau beda nya.

Burung lokal ini sangat digemari oleh penyuka kicau atau kicau mania. Burung ini termasuk burung petengger dan pemangsa yang paling ganas. Burung ini paling gampang didatangi di penjuru Indonesia sebab sangat tidak sedikit jenis dari burung cendet ini.


Jenis-Jenis Burung Pentet / Cendet

Beberapa jenis burung pendet yang sangat digemari oleh orang Indonesia ialah burung cendet anakan, Burung pentet matahari, pentet kembang dan pentet macan. Harga burung pentet paling bervariatif dari yang murah sampai mahal. Berikut jenis-jenis burung pentet dan harganya.


1. Burung Pentet Biasa

Burung pentet atau cendet ini dapat dibilang paling agresif dan liar, bahkan andai kita memegang burung cendet ini yang masih belum terawat tangan anda pun dapat jadi taruhannya guna dipatuk. Tapi bilamana kita merawatnya dengan benar dan cocok dengan teknik pemeliharaan yang baik, dia bakal menjadi burung yang paling manja dan nurut.

Ada ciri-ciri yang bertolak belakang antara burung pentet betina dan jantan, contohnya:

  1. Burung Cendet jantan seringkali cenderung lebih agresif dan liar dikomparasikan dengan betina. Kita dapat dengan mudah menyimak gaya santap si burung jantan ini sebab dia paling rakus.
  2. Pada unsur pipi burung cendet jantan seringkali berwarna hitam tebal, sementara betina tidak terlampau hitam bahkan semu.
  3. Ciri selanjutnya terdapat pada unsur ekor. Ekor burung cendet jantan seringkali berwarna hitam tebal, sementara cendet betina mempunyai warna hitam yang tidak terlampau tebal.
  4. Burung cendet jantan ingin memiliki format kepala yang datar, bila berjenis kelamin betina dia memiliki format kepala lebih bulat.
  5. Paruh si jantan seringkali lebih tebal dikomparasikan betina.
Yuk Baca Artikel Lainnya:  Manfaat Mandi Malam Pada Burung Kacer

Harga burung pentet anakan yang belum mahir dalam berkicau dibandrol mulai dari Rp. 35.000 – Rp. 75.000, sementara harga burung pentet gacor Rp. 300.000. Harga burung cendet seringkali akan lebih mahal andai sudah terlatih.


2. Burung Pentet Macan

Dia di juluki dengan Tiger Shrike sebab mempunyai warna yang sangat bertolak belakang dengan jenis cendet lainnya. Dia mempunyai motif atau corak belang-belang dan bitik laksana macan di unsur bulu nya.

Burung ini tidak banyak sulit di jumpai di Indonesia sebab dia berasal dari Siberia. Tapi tidak boleh khawatir, burung cendet ini pun akan berangjangsana ke Indonesia saat dia bakal bermigrasi pada bulan Agustus-September tepatnya pada ketika musim dingin sebab merasa Indonesia mempunyai udara yang lumayan hangat sampai-sampai dia merasa nyaman. Beberapa ciri-ciri yang memisahkan burung pentet macan jantan dan betina ialah sebagai berikut:

  • Warna bulunya terlihat paling berbeda, andai burung pentet macan jantan ia mempunyai warna putih di unsur perut dan dada, kepala sarat dengan warna abu-abu, tidak banyak warna hitam di unsur dekat mata.
  • Jika betina, dia mempunyai warna coklat yang lumayan kusam di unsur kepala, tidak cukup lebih sama laksana burun pentet macan jantan.
  • Suara burung pentet macan ini terdengar lumayan keras dan gagah, tapi seringkali dia sesudah berkicau sejumlah kali bakal ada delay guna dia bernafas, bertolak belakang dengan burung kicau lain.

Harga burung pentet macan dibandrol dengan harga Rp. 150.000. Walaupun susah atau melulu ada di bulan-bulan tertentu saja harga burung pendet ini tetap stabil dan tidak terlampau mahal.


3. Burung Pentet Matahari

Burung pentet matahari bertolak belakang dengan burung pentet lainnya. Biasanya burung pentet lainnya memiliki pelbagai kicau, namun tidak dengan yang satu ini sebab suaranya tersiar lebih monoton atau mempunyai satu suara saja yang paling merdu. Tidak kalah dengan burung kicau lainnya, burung ini pun tidak jarang dijadikan kontestan untuk kompetisi kicau burung.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Merawat Burung Flamboyan

Jika burung ini sering diajar ada bisa jadi besar burung ini bakal mempunyai dua suara atau barangkali tiga. Ciri-ciri dari jasmani dari burung pentet matahari tidak lain jauh dengan burung pentet biasa. Yang memisahkan pejantan dan betina ialah pada unsur pipinya, andai dia berwarna hitam pekat tersebut jantan, sementara betina mempunyai warna hitam yang tidak banyak samar. Burung pentet matahari jantan juga ingin lebih agresif dikomparasikan betina. Harga burung pentet matahari mulai dari Rp. 50.000 – Rp. 150.000.


4. Burung Pentet Kembang

Burung pentet kembang ini biasa di juluki dengan Cica Matahari. Bagaimana tidak, sebab dia mempunyai ciri yang nyaris serupa sekali dengan burung tersebut, sampai-sampai orang seringkali kesulitan dalam membedakannya, sebenarnya faktanya tidak terdapat sama sekali ikatan ras atau hubungan family antara 2 burung tersebut.

Cendet kembang mempunyai warna coklat tua dan tidak banyak sentuhan garis-garis kecil di unsur punggungnya. Di unsur iris matanya ia mempunyai warna merah yang cerah menyala, pasti saja tidak dipunyai oleh burung cendet jenis lainnya, sungguh estetis bukan?

Tidak hingga disitu saja, burung cendet kembang pun di samping menawan dan memukau dia mempunyai suara kicauan yang paling indah. Bahkan orang-orang suka menyebutnya suara terbaik, tidak salah bilamana banyak sekali orang yang mengikutsertakan Burung ini guna ikut kejuaraan kicau. Anda mesti mengasuh burung ini dengan baik, sebab burung ini dalam bahaya akan punah dan telah terbukti tidak sedikit sekali orang yang mulai kendala untuk menggali burung pendet kembang ini.

Harga burung pentet kembang ini ialah Rp. 100.000. Berdasarkan keterangan dari saya harganya paling murah dan paling direkomendasikan guna dibeli. Saya pun sempat bingung mengapa harga burung cendet yang langka ini dapat semurah itu.


Cara Merawat Burung Pentet/Cendet

Seperti yang saya katakan sebelumnya burung ini ialah burung yang lumayan liar dan paling agresif sampai-sampai Anda tidak dapat sembarangan memeliharanya. kita sangat perlu perhatian dan teknik perawatan yang benar laksana berikut :

  • Perhatikan kesucian kandang. Ini urusan kesatu yang paling penting bilamana kandang jarang dimurnikan atau dirawat, burung ini bakal cepat stres.
  • Harus tahu jenis kelamin burung pentet. Karena burung jantan akan ingin lebih gacor dibanding perempuan, dengan begitu Anda akan menyerahkan pakan yang berbeda.
  • Mandikan burung pentet. Rajin lah mandikan dan jemur burung pentet sampai-sampai mereka bakal merasa Fresh urusan ini usahakan dilaksanakan pada jam 7-9 pagi.
  • Berikan pakan berkualitas. Dan seimbangkan nutrisinya laksana jamu, sayuran, dan makanan utama dari si burung tersebut.
Yuk Baca Artikel Lainnya:  Harga Burung Dara

Harga Burung Pentet

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.