Harga Burung Anis

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Harga Burung Anis“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Daftar-Harga-Burung-Anis

Variasi warna yang menarik dan keterampilan berkicau yang paling mumpuni. Itulah penggambaran umum dari burung hias anis atau pun yang tidak jarang disebut dengan burung punglor. Burung yang tergolong ke dalam genus Geokichla ini memiliki keunggulan yang tak dapat kita temukan pada spesies burung kicau lainnya, yaitu keterampilan “kicau telernya”.

Pada jenis burung anis tertentu, keterampilan bersuara merdu seraya teler ini paling menilai harga burung anis tersebut sendiri.


Karakteristik Umum Burung Anis

Sebelum anda menilai dan memulai merawat burung anis, anda perlu mengetahui ciri khas umum dari burung kicau ini.

  1. Merupakan fauna pemakan serangga kecil, disaksikan dari format morfologi paruhnya yang kecil dan lancip.
  2. Dapat ditemukan di mayoritas wilayah Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara bahkan Papua.
  3. Memiliki populasi dengan habitat di distrik yang tidak terlampau kering (lembap), dan merupakan fauna asli dari iklim tropis.
  4. Memiliki ciri jasmani seperti tubuh yang kecil tetapi mengandung dan gempal.
  5. Mampu bermukim di semak-semak atau sarang yang ditaruh pada elevasi 4-5 meter (di ranting pohon)

Mengenal Jenis-Jenis Burung Anis Dan Harganya

Berikut ini adalahjenis-jenis burung anis yang sangat populer di kalangan pencinta burung kicau hias:


1. Burung Anis Merah

Jenis burung yang satu ini ialah jenis yang sangat sering ditelusuri oleh kalangan penyuka burung hias. Anis merah sendiri memiliki tidak sedikit subspesies dan terbagi lagi ke dalam jenis-jenis lainnya.

Burung anis merah mempunyai nama ilmiah Geokichla Citrina dengan ciri morfologi warna orange pada unsur kepala dan warna hitam pekat mengkilap pada unsur sayap (untuk jantan). Sedangkan guna jenis anis merah betina, warna sayapnya akan terlihat lebih kusam dan ingin menuju warna kebiruan.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Ternak Pleci Menggunakan Sangkar Gantung

Namun, perpaduan warna ini sangatlah unik minat untuk para penyuka burung kicau hias. Dari segi kualitas kicauan, burung anis merah telah tidak diragukan lagi sebab mampu mempunyai kicauan yang panjang dan ngerol. Mengenai nilai jual, harga burung anis merah berkisar antara Rp. 250.000 (untuk yang masih anakan) sampai Rp. 1.500.000 (untuk jenis tertentu dengan kualitas gacor dan keterampilan kicau teler).


2. Burung Anis Kembang

Burung anis selanjutnya yang pun bernilai jual tinggi ialah jenis burung anis kembang. Harga burung anis kembang di pasaran dapat dibandrol mulai dari Rp. 200.000 guna anakan dan yang termahal selama Rp. 700.000. Burung yang mempunyai nama ilmiah Geokichla Interpres ini bisa ditemukan disebagian besar distrik Nusa Tenggara.

Jenis burung yang satu ini tergolong ke dalam kelompok burung monomorfik sampai-sampai agak susah untuk memisahkan mana burung anis kembang jantan dan betina. Namun secara kasat mata, burung anis kembang jantan tidak jarang kali mempunyai warna yang pekat dan lebih mengkilap dibanding anis kembang betina. Dari segi corak, anis kembang mempunyai corak laksana awan pada tubuhnya yang berwarna putih, abu-abu sampai hitam pekat.

Untuk suara kicauan burung anis kembang dikenal sebagai burung yang tahan stres dan gampang bersuara merdu dikomparasikan dengan jenis anis merah.


3. Burung Anis Cendana

Jenis berikutnya yakni burung anis cendana yang memiliki nama ilmiah Geokichla peronii. Dalam persebarannya, anda dapat mengejar burung anis cendana di wilayah unsur timur Indonesia. Pada era tahun 2000-an, jenis burung anis ini memiliki tidak sedikit peminat sebab kebiasaannya yang lumayan tidak biasa, yakni berkicau dan ngerol dengan posisi seperti menunduk atau nungging.

Dari segi jasmani burung anis cendana mempunyai perpaduan corak antara anis merah dan anis macan. Maka dari itu tidak sedikit yang berasumsi bahwa burung anis jenis ini adalahpersilangan antara anis merah dan anis macan. Terkadang anis cendana pun dijuluki anis kayu sebab warnanya pun yang identik dengan kayu. Bagi harga burung anis cendana di pasaran, nilai jualnya menjangkau Rp. 400.000. Harga burung anis itu masih dapat naik bilamana kondisi burung telah gacor (matang).

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Harga Burung Poksay

4. Burung Anis Siberia

Dibandingkan dengan jenis burung anis yang lainnya, burung anis siberian relatif mempunyai ukuran yang lebih besar. Banyak yang menuliskan anis siberian laksana burung hantu sebab sifatnya yang misterius. Sesuai dengan namanya, burung anis siberia bukanlah unggas pribumi Indonesia melainkan sebab adanya migrasi pada musim berkembangbiak laksana musim kawin.

Burung misterius ini mempunyai nama ilmiah Geokichla Sibirica. Dari segi ciri jasmani anis siberia mempunyai warna tubuh yang didominasi oleh warna hitam pekat yang berpengaruh namun mengkilap. Harga burung anis siberia dipatok mulai dari Rp. 450.000 sampai Rp. 500.000.


5. Burung Anis Macan

Memiliki motif totol laksana macan ialah salah satu keanehan dari jenis burung anis yang satu ini. Sesuai dengan namanya burung ini bercorak laksana macan dan mempunyai nama ilmiah Geokichla Dohertyi. Anis macan sempat merasakan kepunahan populasi di distrik Lombok, sampai-sampai sekarang jenis burung yang satu ini bisa ditemukan pun di wilayah unsur timur Indonesia laksana Flores dan Nusa Tenggara.

Anis macan bisa beradu saing dengan jenis lainnya di kontes burung kicau. Harga burung anis macan pun relatif tercapai yaitu mulai dari Rp. 350.000.

Di samping jenis-jenis yang telah diterangkan dan dilafalkan di atas, anda juga dapat menemukan aneka burung anis lainnya yang tersebar di distrik Indonesia, laksana burung anis binbin, anis bambu, anis batu, anis kuning dan sekian banyak jenis lainnya. Mungkin tidak sedikit masyarakat yang belum tak asing dengan burung satu ini, namun untuk para penyuka burung hias, merawat burung anis adalahsalah satu kegemaran yang menjanjikan dan memuaskan.


Daftar Harga Burung Anis Hari Ini

Berikut ini ialah daftar tabel menyeluruh harga jual burung anis terbaru:


Demikian Sekilas Mengulas Tentang 26 Daftar Harga Burung Anis: Karakteristik dan Jenisnya

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.