Efek Kebiri pada Kucing Jantan

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Efek Kebiri pada Kucing Jantan“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Efek-Kebiri-pada-Kucing-Jantan

Ada urusan yang perlu diacuhkan pemilik kucing setelah mengerjakan proses kebiri. Kebiri merupakan tahapan mengambil organ reproduksi testikel kucing jantan. Kebiri dilaksanakan melalui operasi dengan membiusnya terlebih dahulu oleh dokter fauna yang berkualifikasi.

Nah sobat, tindakan itu memang menghindarkan kucing dari kesuburan sampai-sampai ia tidak bakal mempunyai nafsu berlebihan saat musim kawin dan tidak akan dapat mempunyai anak lagi, tetapi tiap tindakan pasti terkadang mempunyai efek samping yang mesti diwaspadai, tergolong pada perbuatan kebiri tersebut.


12 Efek Kebiri pada Kucing Jantan

Yuk simak selengkapnya dalam tulisan berikut:


1. Mengurangi Sensitifitas Terhadap Betina

Kebiri menciptakan kucing jantan tidak pergi berkeliaran ketika ada betina birahi, jantan yang sebelumnya penciumannya paling sensitif dengan kucing betina yang merasakan birahi hingga seringkali akan senang roaming (berkeliaran terbit rumah), kebiri akan menciptakan kucing jantan terhindar dari urusan tersebut. Sehingga kucing jantan tidak bakal berkeliaran sembarangan.


2. Mencegah Bau Ketika Birahi

Kucing jantan tidak spraying spraying atau memancar urine pada permukaan vertikal (kursi, meja, sofa, tembok dll) yang terjadi pada jantan ketika sudah birahi guna menandai wilayah sebagai tanda dominasi. Tentu ini menciptakan tidak nyaman sebab bau nya yang lumayan menyengat dan kotor, kebiri bakal menghindarkan dari urusan tersebut.


3. Mengurangi Tingkat Agresifitas

Kebiri meminimalisir kucing jantan yang terluka dampak berkelahi, Tak jarang sesama kucing jantan bisa berduel karena hendak kawin dengan betina yang sama. Perkelahian dapat juga mengakibatkan trauma jasmani seperti luka gigitan.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir

4. Mencegah Penyakit

Kebiri meminimalisir resiko tumor dan kanker pada kucing jantan sebab sistem hormonal reproduksi pada tubuh kucing jantan tidak bakal terus bersiklus sebab telah dilaksanakan tindakan pada organ reproduksinya.


5. Mengurangi Kematian

Mengurangi resiko kematian puppies dan kitten ketika lahir sebab meningkatnya umur kebuntingan dampak tubuh induk telah tidak fit seperti ketika muda. Semakin tua usia dapat menyebabkan penambahan resiko kematian induk dan anak. Kitten maupun puppies tidak dapat mendapatkan nutrisi yang sempurna dari induk yang telah tua sebab perubahan tubuh induk.

Di samping itu, ketika induk kendala untuk mengejan ada bisa jadi anak tidak dapat keluar tepat masa-masa dan kehabisan nafas akhirnya merasakan kematian. Kebiri bakal mengurangi urusan itu sebab induk betina tidak dikawini.


6. Kebiri meminimalisir kecenderungan Kucing jantan jantan guna kencing dimana-mana

7. Kebiri menciptakan Kucing jantan jantan lebih tenang, mengurangi kemauan mereka guna kabur dan berduel serta mengurangi kecemasan selama musim kawin.

8. Kebiri mengurangi bisa jadi pengeluaran ongkos ekstra guna operasi dan ongkos perawatan penyakit (seperti kanker prostat dsb) serta keterpaksaan untuk menyerahkan anak Kucing jantan untuk orang beda dan resiko perkembangbiakan tak terkendali di lokasi tinggal sobat.

9. Kebiri meminimalisir agresivitas Kucing jantan (behavior & temperament issues) dan resiko mereka menggigit orang atau Kucing jantan lain.

10. Kebiri mengontrol populasi Kucing jantan. Dengan kebiri, sobat tidak perlu melemparkan anak Kucing jantan yang tidak mendapat empunya baru atau resiko empunya baru yang tidak cukup bertanggung jawab dengan melemparkan anak Kucing jantan yang telah sobat berikan tersebut.

11. Kebiri menangkal wabah rabies dan penyebaran penyakit lain. Kebiri meminimalisir pemandangan tidak enak seeperti Kucing jantan binal yang mengorek-ngorek sampah, buang air di jalan umum, dsb.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Kucing Exotic Shorthair

12. Kebiri bakal mengubah jati diri Kucing jantan. Kalaupun ada, evolusi kepribadian mempunyai sifat positif. Kebiri bakal menekan kemauan Kucing jantan guna kawin sampai-sampai Kucing jantan lebih tenang, tidak mencari-cari masalah untuk berduel ataupun berkeliaran menggali pasangan.

Kucing jantan yang dikebiri menjadi gemuk Memang terdapat kecenderungan menjadi gemuk, tetapi hal ini dapat ditangkal dengan mengimbangi kalori yang masuk dengan olahraga yang cukup. Kucing jantan yang tidak dikebiri dan santap berlebihan tanpa olahraga yang lumayan tetap bakal menjadi gemuk tanpa dikebiri.


Nah sobat, supaya manfaat kebiri pada kucing jantan yang dikebiri maksimal, kerjakan hal berikut,

  • Kucing jantan yang telah dilaksanakan tindakan kebiri dapat saja nampak mengantuk dan tidak cukup aktif. Hal ini sebab efek obat bius, yang bakal semakin berkurang pada masa-masa yang bertolak belakang antara setiap kucing jantan tersebut. Tempatkan kucing jantan yang telah dilaksanakan tindakan kebiri yang dikebiri dalam ruangan kecil.
  • Buat kucing jantan yang telah dilaksanakan tindakan kebiri hangat dan nyaman. Jangan biarkan berada pada lantai atau alas yang keras dan dingin. Seekor kucing jantan yang telah dilaksanakan tindakan kebiri berikan selimut supaya kucing jantan yang telah dilaksanakan tindakan kebiri tidak menggigil.
  • Kucing jantan yang telah dilaksanakan tindakan kebiri mesti beristirahat dan usahakan supaya tidak tidak sedikit bergerak, tidak berlari-larian, tidak bermain kasar, melompat, dan sejenisnya. Hal ini guna menghindari guncangan dan pendarahan yang dapat terjadi pada jaringan dalam unsur yang dioperasi. Dan lanjutkan memberi batas kegiatannya sekitar 1-2 minggu sesudah operasi.
  • Energi si kucing jantan yang telah dilaksanakan tindakan kebiri seharusnya telah mulai pulang sehari sesudah operasi. Dan perilaku normalnya mulai berpulang kepada waktu 48 jam semenjak waktu operasi
    Periksa luka jahitan pada kucing jantan yang dikebiri satu sampai 2x sehari guna meyakinkan sembuh dengan benar dan tidak ada firasat infeksi.
  • Jangan biarkan kucing jantan yang telah dilaksanakan tindakan kebiri menjilat, menggigit, atau menarik-narik luka operasi atau jahitannya. Hal ini guna menghindari infeksi pada luka dan terlepasnya jahitan. Jika diperlukan, pakai e-collar.
  • Jagalah supaya luka operasi dan lokasi sekelilingnya bersih dan kering, sampai-sampai tidak terinfeksi. Jika lukanya secara kebetulan terpapar basah, keringkan secara pelan-pelan memakai kapas atau kain bersih.
  • Jangan biarkan lalat hinggap di lokasi luka dan membubuhkan butiran telurnya disana. Pastikan kucing jantan yang dikebiri tidak jarang kali berada dalam situasi lingkungan dan tubuh yang bersih.
  • Konsultasikan dengan dokter fauna jika kucing jantan yang dikebiri tubuhnya kotor dan sobat hendak memandikannya, tidak boleh asal, sebab andai terkena luka bisa membuatnya sakit dan tidak nyaman. Perhatikan apa saja yang sobat kerjakan dengan konsultasi pada dokter fauna terlebih dahulu.
Yuk Baca Artikel Lainnya:  Alasan Tidak Boleh Mengganggu Kucing Tidur

Demikian Sekilas Mengulas Tentang Cara Menggunakan Instagram Reels untuk Membuat Video Pendek

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.