Cara Pemijahan Neolamprologus Tretocephalus

Neolamprologus tretocephalus ialah ikan berpalang vertikal hitam dan putih yang estetis dengan highlight biru pada sirip yang tidak berpasangan. Berasal dari Danau Tanganyika, ikan-ikan ini mengharapkan air yang bersih, keras, alkali, dengan tingkat pH sampai 9,0 tidak biasa di alam.

Kadang-kadang dinamakan sebagai “Dwarf Frontosa” (Conkel, 1996), 5 ikan berpalang ini bisa tumbuh sampai enam inci, dengan empat inci menjadi ukuran umum. Mereka tidak jarang bingung dengan Neolamprologus sexfasciatus, yang adalahikan berwarna sama dengan enam, bukan lima, batang hitam. N. sexfasciatus pun tumbuh lebih besar, terkadang menjangkau sembilan inci.


Cara Pemijahan Neolamprologus Tretocephalus

Berikut inilah ini ada lima (5) teknik pemijahan neolamprologus tretocephalus, terdiri atas:


  • Diet

Tret, laksana yang biasa disebut, menggali nafkah di batu gabungan yang luas dan hamparan pasir di Great Rift-Lake, memakan siput dan moluska lainnya. Neolamprologus tretocephalus yang tertangkap binal mempunyai kepala dan struktur rahang yang lebih banyak daripada sepupu yang disanjung tangki mereka sebab pola santap siput yang dihancurkan ini.

Di akuarium, Trets berkembang dengan diet makanan serpihan yang baik, diperbanyak dengan pelet berbobot | berbobot | berkualitas dan makanan beku. Saya tidak memberi santap ikan hidup saya kecuali guna air garam bayi dan cacing kebun sesekali. Trets membutuhkan tidak sedikit makanan yang baik guna tumbuh dan berkembang biak, namun air mereka mesti tetap bersih.

Saya sudah menyimpannya dalam pH serendah 6,0 tanpa efek buruk, namun mereka tidak suka air tua. Saya mengubah 50-75% air mereka masing-masing dua minggu, menggantikannya dengan air hangat (75-80F), alkali (7,4-8,0), air yang tidak banyak asin (1 sendok santap / 5 gal).


  • Pasangan Pengembangbiakan

Neolamprologus tretocephalus dapat sangat sulit didapatkan sebagai pasangan, sebab mereka lumayan agresif terhadap sejenisnya. Saya mulai dengan sekelompok ikan kecil 1 ((berjumlah 8), dalam tangki komunitas gabungan 30 galon dengan cichlids telaga rift lainnya dengan ukuran yang sama. Ketika mereka menjangkau 2 sampai 2-1 / 2 ″, 1 memindahkan kumpulan kesatu saya (sekarang) 5 ikan ke penataan 40L (48x13x16) dengan cangkang tiram gabungan dan kerikil # 3 di atas filter bawah.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Budidaya Ikan dengan Sistem Resirkulasi

Filter daya blok busa kecil digantung di satu ujung. Seiring dengan Trets, saya mempunyai 6 Kamba Bay Tropheus moorei, 10 Barbs Green Tiger besar, dan sepasang Labeo cylindricus 4 ″. Saya mengganti separuh air mereka masing-masing dua minggu dan mulai memberi santap makanan beku. Dalam 2 bulan, ikan terbesar (jantan) sudah berpasangan dengan betina ukuran sedang, yang jauh lebih kecil di kepala dan warnanya lebih pucat.


  • Bibit

Pasangan ini memungut alih pot bunga 5 with dengan unsur bawahnya roboh, berdiri terbalik, yang sudah saya dorong ke bawah ke kerikil. Laki-laki, jauh lebih berat mengenai kepala dan “bahu” (dada), mencari semua kerikil dari pot. Betina mulai menguras lebih tidak sedikit waktu di pot bunga, hingga akhirnya dia tidak hadir selama nyaris seminggu.

Ketika dia melakukannya, dia dikelilingi oleh awan yang terdiri dari tiga atau empat ratus benih. Sang ayah, yang sudah menjauhkan seluruh orang dari lokasi 8 ”di dekat pot, tiba-tiba menjadi paling agresif, dan mendorong seluruh cichlid ke dalam ruang selama 12” di ujung tangki.

Duri-duri tersebut didorong ke mana-mana, tetapi diperbolehkan jauh lebih dekat ke sarang dan berenang bebas di dekat wilayah jantan yang diperbesar. Goreng tumbuh baik pada air asin bayi hidup dan makanan serpihan hancur. Setelah tiga minggu, saya unik sekitar 3/4 dari goreng yang tersisa, selama seratus jumlahnya.

Goreng yang saya tinggalkan bareng orang tua tumbuh lebih cepat daripada goreng yang sudah saya singkirkan sekitar sekitar tiga minggu lagi, kemudian menghilang. Orang tua menelurkan lagi tidak cukup dari seminggu kemudian, dengan hasil yang sama.


  • Usaha Baru

Lain kali saya mengupayakan Trets, saya mengusung tiga dari 1 ″ goreng menjadi lebih dari 3 ″ dalam tangki komunitas 55 galon yang mengandung 5 Yellow Labidochromis, 5 ″ Distochodus sexfasciatus, 2 Hypancistrus zebra, 2 “Starry Night” Ancistrus, 12 sekian banyak macam Jenis Badut Peckotia, 10 Barbs Besar, 4 Daffodil Brichardi besar, dan 6 Combtail Gouramis.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Budidaya Ikan Gurame Di Kolam Tanah

Tangki tersebut sangat ditanam, dengan filter busa x-besar dan filter luar besar. Kerikil ialah # 2 alami, dengan sebanyak kecil kerang dalam tas di filter. Air diganti masing-masing 2 minggu, dan pH berlangsung 6.5-7.5, selama 72-78F.

Satu Tret terbunuh dan kami tidak dipedulikan dengan dua ikan dengan tubuh yang lumayan ramping, sirip biru pucat, garis-garis putih lebar. Saya punya 4 ″ jantan binal yang saya ambil, dan dia dimasukkan ke dalam tangki sesudah penggantian air besar-besaran dan penataan ulang tangki. Lebih dari enam bulan selesai sebelum sang jantan mengerjakan pemeliharaan dengan ikan yang lebih kecil, lagi-lagi dalam pot bunga terbalik.

Kami menantikan sebulan, namun tidak menggoreng. Saya akhirnya menyimpulkan untuk mengalihkan ketiga ikan menjadi 20L (30xl2xl2) yang ditata dengan filter bawah tanah yang ditutupi dengan kerikil kerang dan filter sudut kecil. Saya menambahkan sepuluh Barbs Tiger kecil (1 ″), tidak sedikit penutup batu, dan dua sendok teh Tropic Marin Malawi-Garam Tanganyika. Dalam sehari, Tret betina yang lebih banyak didorong ke sudut atas, dengan siripnya dikunyah dengan buruk.

Pasangan yang tersisa tidak jarang saling berhadapan dengan mulut terbuka, namun tidak ada kehancuran yang dilaksanakan untuk keduanya. Ikan mempunyai pilihan dua pot bunga dan Gua Rino, yang adalahpot tanah liat tertutup selama 4 ″ tingginya selama 2,, dengan lubang masuk yang dirancang guna spesies tertentu, laksana lubang tinggi dan sempit guna Altolamprologus compressiceps, suatu 1/2 ″ lubang bundar guna Neolamprologus leleupi, atau 3/4 hole lubang elips guna spesies laksana Neolamprologus pulcher ‘Daffodil’.

Gua yang saya gunakan ialah gua Daffodil, yang digemari wanita, tetapi tidak banyak terlalu kecil untuk digemari pria. (Dia lebih suka gua batu tulis di sebelah kiri Gua Rino). Pagi berikutnya, saya mengejar sekitar 75 telur keputihan ditaruh di atas lempeng bawah tanah di depan Gua Rino dan dekat dengan unsur depan gua jantan. Si betina menggantung di atasnya, sesekali mengecek mereka untuk memahami apakah terdapat kotoran dan jamur, saat dia mengipasi air di atasnya memakai sirip dada. Telur-telur menetas dalam 2 sampai 2-1 / 2 hari, dengan berenang bebas muda dalam lima hari.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Ikan Pembersih Aquascape

  • Akuarium Campuran

Tretocephalus dapat ditabung dalam tangki komunitas gabungan dari tidak sedikit jenis, tidak melulu dengan spesies Danau Rift lainnya. Meskipun agresif, mereka seringkali tidak buas terhadap apa juga kecuali sejenisnya. Namun, agresivitas bertambah secara mengharukan saat berkembang biak, dan ikan lele terutama dapat diserang dengan kejam, dan dibunuh atau dilukai.

Saya pernah merawat sebuah sekolah yang terdiri dari dua puluh orang dewasa binal besar di dalam tangki seratus galon, dan saat perilaku berkembang biak kesudahannya mulai terjadi kehancuran, dengan sejumlah Tret dan Plecos hancur berantakan. Ketika tidak bertelur, Trets ialah tambahan yang estetis untuk koleksi cichlid, dan dapat sukses diintegrasikan ke tidak sedikit tangki komunitas.

Penambahan yang tepat guna tangki Tret ialah ikan badut, hiu merah atau pelangi, bianglala besar laksana New Guinea Reds, banyak sekali duri, danios besar, dan tidak sedikit ikan bergerak cepat lainnya yang berukuran sama.


Demikian Sekilas Mengulas Tentang 5 Cara Pemijahan Neolamprologus Tretocephalus

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.