Cara Merawat Ikan Arwana Silver

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Ikan Arwana Silver“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Cara-Merawat-Ikan-Arwana-Silver

Ikan arwana silver adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang habitat aslinya berasal dari Amerika Selatan.

Ikan arwana silver termasuk di antara ikan yang disukai dan dikejar oleh semua pecinta ikan hias sebab mempunyai memiliki jasmani yang cantik. Ikan arwana silver memiliki tubuh berbentuk memanjang, ramping, dan gerakan renang nya paling indah.

Bagi kamu yang berniat merawat atau telah mempunyai ikan ini sebagai ikan hias di lokasi tinggal anda, dalam tulisan kali ini saya akan menyalurkan tips teknik merawat ikan arwana silver sebagai pengetahuan ekstra untuk kamu juga guna diterapkan dalam perawatan ikan arwana silver kamu sehari hari, simak uraian dan keterangan berikut :


Cara Merawat Ikan Arwana Silver

Berikut ini terdapat sejumlah cara merawat ikan arwana silver, terdiri atas:


1. Kebutuhan Protein

Dalam perawatan ikan arwana silver, nutrisi yang paling diperlukan dan berfungsi untuk pertumbuhannya merupakan pakan yang berisi protein. Protein tinggi akan menambah potensi nya guna lebih cepat pertumbuhannya. Dengan protein tinggi, ikan arwana silver dewasa yang diasuh manusia sebagai ikan hias dapat menjangkau 60 cm.

Protein akan menolong ikan arwana silver kamu tumbuh besar dan mempunyai umur lebih panjang dikomparasikan dengan ikan arwana silver yang diberi santap dengan kadar protein yang rendah. Protein pun membuat kulit silvernya bersinar dan tampak bersih.


2. Jenis Pakan

Makanan utama ikan arwana silver ialah fauna kelabang. Tetapi kamu perlu menyerahkan variasi menu, tidak boleh memberi kelabang terus menerus. Berbagai jenis pakan yang baik guna ikan arwana silver merupakan udang , kecoa, katak, lipan, kadal, dan jangkrik. Makanan itu sangat digemari oleh ikan arwana silver, pun memilki kandungan protein tinggi yang bagus guna kesehatannya.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Budidaya Ikan Hias Air Laut

3. Ukuran Aquarium

Seperti anda ketahui bahwa ikan arwana silver dewasa bisa tumbuh sampai 60 cm, ikan arwana silver tergolong ikan yang aktif. Untuk membuat kenyamanan dalam pergerakan dan pertumbuhannyya, kamu harus meluangkan aquarium yang lumayan besar untuknya.Ukuran aquarium yang tepat merupakan kurang lebih Panjang empang 3 kali dari panjang ikan dan lebar empang 1,5 kali dari panjang ikan, tidak cukup lebih merupakan 3,5 meter.

Ikan arwana silver di alam nyata bisa melompat sampai 2 sd 2,5 meter guna menangkan serangga di dahan pohon. Jika kamu menempatkannya pada aquarium yang tidak cocok dengan ukuran tubuhnya, ikan itu akan merasa tidak nyaman dan dapat saja melompat terbit kolam.

Usahakan tidak menempatkan ikan arwana silver dewasa lebih dari satu dalam satu kolam, dikhawatirkan mereka bakal bertengkar, jauh lebih baik kamu membedakan aquariumnya andai mempunyai ikan arwana silver lebih dari satu ekor.


4. Penutup Aquarium

Hal ini urgen untuk ikan arwana silver sebagaimana yang telah diterangkan sebelumnya bahwa ikan arwana silver adalahjenis ikan yang paling aktif. Bisa saja ikan itu melompat saat melihat serangga di sekelilingnya walaupun kamu telah memberi santap sebab urusan itu adalahsifat alaminya. Bagi mencegah urusan itu beri penutup pada aquarium sampai-sampai ia mempunyai batas dan tidak dapat melompat keluar.


5. Suhu dan pH yang Ideal

Berikan suhu dan situasi Ph yang sesuai supaya ikan arwana hias bisa hidup sehat sebagaimana di alamnya asli. Suhu ideal guna ikan arwana silver merupakan 25 sd 27.

Anda dapat memasang termometer guna sewaktu masa-masa mengukur suhu dalam aquarium. Sedangkan pH yang terbaik merupakan 6 sd 8,5, andai ph terlampau rendah maka kamu dapat menambahkan kapur ke dalam aquarum.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Pemijahan Neolamprologus Tretocephalus

6. Penggantian Air dalam Aquarium

Sanitasi atau kesucian air perlu diacuhkan dalam perawatan air arwana siklus. Jika mengerjakan penggantian secara total paling tidak kerjakan 3 bulan sekali. Jika kamu mengubah secara bertahp sejumlah sekitar 10% dari total air aquarium, kerjakan setiap 2 hari sekali supaya ikan arwana silver kamu dan aquarium tidak jarang kali terlihat sehat, segar, dan menyenangkan.


7. Perlengkapan Aerator

Aerator ialah alat guna menyuplai udara ke dalam aquarium dan menguapkan atau menerbitkan kotoran ke luar aquarium. Alat ini digerakkan oleh arus listrik. Aerator dibutuhkan oleh ikan arwana silver sebab dapat melancarkan sirkulasi udara di dalam empang aquarium sampai-sampai ikan arwana hias bisa merasa tenang dan berennag bebas seperti saat hidup di habibat alam bebas.


8. Filter Aquarium

Filter aquarium pun sangat diperlukan oleh ikan arwana silver. Kebersihan memegang peran urgen dalam kenyamanan dan pertumbuhannya. Kebersihan dan kesehatan air dominan pada kesehatan ikan arwana hias anda.

Selain tersebut dalam urusan estetika, air yang kotor akan mengakibatkan aquarium tampak seperti empang yang tidak dirawat. Sebab itu dibutuhkan adanya filter aquarium guna menyaring air. Filter aquarium pun dapat menyedot air dan mengembalikannya dalam situasi bersih.


9. Penghangat

Penghangat aquarium diperlukan ketika suhu air turun drastis, dibutuhkan untuk ikan arwana silver yang dipelihara di wilayah dingin atau saat musim hujan sebagaimana tadi telah diterangkan suhu yang terbaik guna ikan tersebut. Usahakan supaya suhu air dalam aquarium dapat menjangkau standart tersebut. Penghangat atau heater lazimnya dilengkapi dengan termoter sehingga saat suhu di sekitarnya dalam situasi dingin atau tidak cocok dengan suhu ideal guna ikan arwana silver, alat itu dapat segera kamu hidupkan.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Budidaya Ikan Hias Air Tawar

10. Lampu TL

Lampu TL bermanfaat untuk menyinari cahaya supaya tampilan empang dan ikan arwana hias kamu terlihat lebih indah. Lampu TL guna ikan arwana silver mesti dipakai dengan kadar yang sesuai, yakni sekitar 20 watt guna aquarium sebesar 80×40 cm. Cukup dengan kadar tersebut, andai berlebihan malah akan memunculkan panas dan mempunyai resiko menimbulkan kematian pada ikan anda.

Cara mengasuh kan arwana silver di samping dari yang telah diterangkan di atas, hal beda yang pun penting untuk kamu perhatikan ialah desain interior (dalam) Aquarium, di alam bebas ikan arwana silver suka bersembunyi di balik tumbuhan tanaman air pun di batu batuan, sebisa barangkali ciptakan lingkungan aquarium yang mencakup habitat aslinya , urusan ini berfungsi untuk menangkal ikan arwana silver kamu dari stres, berikan ekstra cara sebagai berikut :

  • Beri Tanaman Air.
  • Beri Pasir.
  • Letakkan Batuan di Dasar Kolam di Atas Pasir.
  • Hiasi dengan Karang Karangan.
  • Beri Obat Malachite green untuk mengawal kebersihan.

Demikian Sekilas Mengulas Tentang 15 Cara Merawat Ikan Arwana Silver dengan Baik dan Benar

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.