Cara Merawat Ikan Arwana Agar Cepat Besar

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Merawat Ikan Arwana Agar Cepat Besar“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Cara-Merawat-Ikan-Arwana-Agar-Cepat-Besar

Mendengar nama ikan yang satu ini, orang telah langsung beranggapan bahwa ikan ini harganya mahal dan perawatannya juga harus ekstra diacuhkan serta tidak dapat diperlakukan secara sembarangan layaknya ikan hias lainnya.

Untuk tersebut jika kamu bercita-cita merawat ikan yang satu ini mesti memantapkan dalam hati terlebih dahulu dan jangan ragu ya sobat. Sebenarnya bila kamu benar–benar inginkan mempelajari teknik merawat ikan arwana dengan sungguh–sungguh, saya yakin tidak ada urusan yang sulit.

Pada peluang kali ini saya bermaksud hendak membagikan informasi yang saya ketahui mengenai teknik merawat ikan arwana supaya cepat besar. Jika kamu ingin tau lebih tidak sedikit dan lebih dalam lagi mengenai teknik merawat ikan arwana supaya cepat besar, yuk anda simak bareng–sama penjelasan inilah ini sebagai inilah :


Cara Merawat Ikan Arwana Agar Cepat Besar

Berikut ini terdapat sejumlah cara merawat ikan arwana agar cepat besar, terdiri atas:


1. Pahami Karakteristik Dari Ikan Arwana

Nah sebelum kamu memutuskan guna memilih jenis ikan arwana yang akan kamu pelihara di rumah, usahakan kamu wajib memahami terlebih dahulu ciri khas dari jenis ikan arwana tersebut. Seperti halnya makanan di habitat aslinya, jenis air, perilaku dan beda sebagainya.

Hal ini diperlukan supaya anda tidak merasa kendala saat perawatan sehari – harinya. Kemudian kamu bisa menciptakan tempat pemeliharaan semaksimal mungkin dapat alami laksana halnya habitat aslinya. Meskipun kamu berniat memeliharanya di aquarium.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Makanan Ikan Discus

2. Berikan Makanan yang Tepat

Jika kamu menginginkan ikan arwana yang kamu pelihara cepat tumbuh dan berkembang, maka keharusan yang mesti kamu lakukan ialah selalu mengawal asupan nutrisi hariannya. Yakni dengan menyerahkan makanan cocok dengan porsi dan pemberiannya rutin cocok aturan yang telah ditentukan.

Jangan hingga telat atau bahkan tidak diserahkan makan sama sekali dalam sehari ya sobat, sebab kesibukan yang kamu lakukan membuat kamu lupa untuk menyerahkan makan.


3. Penggantian Air Secara Rutin

Dalam urusan pemeliharaan ikan, kualitas air sangat urgen untuk menilai perkembangan ikan yang hidup di dalamnya. Jadi kamu wajib mengerjakan penggantian air secara teratur ya sobat. Jangan sampai tidak dipedulikan berminggu – minggu tanpa adanya pembersihan.

Kotoran – kotoran yang menumpuk bakal menghambat perkembangan ikan arwana yang kamu pelihara. Selanjutn kotoran itu akan mulai merangsang tumbuhnya lumut. Tentu saja urusan ini paling tidak sehat dan tidak baik untuk ikan arwana tersebut sendiri sobat. Harap diacuhkan ya!

Kemudian guna air yang dipakai untuk mengubah air yang lama mesti didiamkan terlebih dahulu ya sobat paling tidak satu malam. Jangan sampai kamu mengalirkan langsung dari keran. Karena pada kesudahannya ikan arwana bakal kaget sebab harus beradaptasi dengan cepat. Namun andai tidak dapat beradaptasi, maka ikan itu akan mati.


4. Penerangan yang Cukup

Penerangan pun tidak kalah urgen dalam urusan ini. Pertumbuhan dan pertumbuhan ikan juga diprovokasi oleh penerangan. Penerangan yang baik pasti saja akan menciptakan pertumbuhan ikan arwana menjadi baik. Dan sebaliknya, andai penerangannya buruk, maka perkembangan ikan arwana bakal ikut buruk.


5. Ketersediaan Kadar Oksigen yang Baik

Bagi kamu yang merawat ikan arwana di dalam aquarium, terlebih lagi ruangan rumah kamu sangat terbatas dan bisa jadi kadar oksigen terbatas, maka kamu bisa menambahkan alat eksklusif yang tugasnya guna memfilter air sekaligus meluangkan oksigen sebab pergantian air yang terjadi.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Budidaya Ikan Sumatra

6. Hindarkan Dari Keramaian

Keramaian yang tidak jarang terjadi di area lokasi tinggal anda, laksana halnya lokasi yang dekat dengan solusi masuk rumah kamu bisa menciptakan ikan arwana menjadi cepat stres. Selain dapat menghambat pertumbuhannya, tetapi tidak sedikit permasalahan karena bermula dari stres, akan merangsang kematian pada ikan tersebut.

Untuk menghidari dan menangkal hal ini terjadi, pikirkan baik – baik letak aquarium yang akan kamu tempatkan ya sobat. Dengan demikian kamu menjadi tidak butuh pusing lagi dengan bisa jadi – bisa jadi yang memicu situasi stres pada ikan.


7. Jauhkan Dari Hewan Peliharaan yang Membuatnya Stres

Selanjutnya urusan yang dapat memicu stres pada ikan ialah fauna peliharaan lainnya laksana anjing atau juga kucing. Melihat anjing atau kucing, ikan arwana bakal terlihat ketakutan dan mengerjakan pergerakan kesana – kemari yang berujung stres berkelanjutan.

Faktor yang satu ini merupakan tantangan besar yang dapat membuat ikan arwana cepat mati. Sebaiknya kamu juga dapat mempertimbangkan urusan ini dengan baik. Jika kamu senang merawat kucing atau juga anjing, saya sarankan guna tidak merawat ikan arwana.


8. Memperhatikan Ukuran Tempat yang Digunakan

Seiring dengan perkembangan ikan arwana yang kamu pelihara di aquarium, maka kamu juga wajib menyimak ukuran idealnya. Berikan ruang yang cukup supaya ikan arwana dapat nyaman. Semakin besar ukuran ikan arwana, maka semaki besar keperluan tempat yang mesti disediakan. Jadi kamu wajib menyimak ukuran aquarium yang digunakan supaya bisa mendapatkan perkembangan terbaik dari ikan arwana yang kamu pelihara tersebut.


9. Jangan Campurkan Jenis Ikan Lain

Penghuni aquarium yang terlalu tidak sedikit tentu saja akan menciptakan ikan peliharaan kamu menjadi lambat proses pertumbuhannya. Makin tidak sedikit penghuninya berarti bakal semakin sempit space yang ada. Jadi kamu wajib pertimbangkan poin ini ya sobat.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Tahap Budidaya Ikan Gurame Di Kolam Tembok

10. Sesuaikan Intensitas Aliran Air

Intensitas aliran air yang kamu gunakan dalam rangka meluangkan oksigen sekaligus menyerahkan filter supaya air tetap bersih, wajib kamu atur sedemikian rupa supaya tidak mengganggu gerak ikan arwana tersebut sendiri. Aliran air yang terlampau deras pasti saja akan menciptakan ikan arwana susah untuk mengerjakan pergerakan bahkan dapat mengalami kelelahan.


11. Berikan Vitamin Khusus

Vitamin merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk memicu pertumbuhan ikan arwana. Selain tersebut nafsu santap ikan tersebut dapat terpacu menjadi lebih baik dan terhindar dari masalah susah makan. Terkadang tidak jarang ditemukan ikan yang sulit santap sehingga saldo makanan yang ada malah malah menciptakan kotor airnya saja.


12. Menata Tanaman Hias yang Ada

Untuk menyerahkan kenyamanan pada penghuni aquarium, betapa baiknya kamu tambahkan sejumlah tanaman hias untuk menciptakan ikan arwana menjadi lebih nyaman dan juga dapat merasakan keadaan natural laksana halnya habitat asli.


13. Tambahkan Batu–Batuan

Batu–batuan pun sangat sesuai digunakan untuk menambah kenyamanan ikan arwana di dalam aquarium. Kenyamanan ini dapat dijadikan sebagai modal mula untuk memicu ikan arwana supaya bisa tumbuh dengan baik sobat.


Demikian Sekilas Mengulas Tentang 13 Cara Merawat Ikan Arwana Agar Cepat Besar Bagi Pemula

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.