Cara Merawat Burung Pleci

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Merawat Burung Pleci“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Cara-Merawat-Burung-Pleci

Burung pleci yang pun sering dinamakan dengan nama burung kacamata adalah salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara dan nada yang merdu. Keunggulannya dalam berkicau menciptakan burung yang mempunyai sejumlah jenis dan macam warna ini disukai dan ditelusuri para penyuka burung.

Selain guna dijadikan sebagai fauna peliharaan di lokasi tinggal serta menghidupkan keadaan dengan suaranya, burung yang mempunyai mata laksana sedang memakai kacamata ini pun dapat dilombakan dalam kontes burung kicau.


Cara Merawat Burung Pleci Biar Gacor Dan Ngekek Panjang

Untuk menemukan suara yang gacor dan ngekek, ada sejumlah cara mengasuh burung pleci yang dapat dilaksanakan para penyuka burung pleci supaya cepat menemukan suara burung pleci yang gacor dan ngekek. Namun, sebelum mengerjakan langkah-langkah perawatan yang pas, semua pecinta burung mesti memahami terlebih dahulu mengenai ciri khas burung pleci yang dimilikinya. Beberapa teknik merawat burung pleci yang dapat dilaksanakan ialah:


1. Memilih Pakan Burung Yang Bagus

Cara mengasuh burung pleci yang kesatu ini sama laksana dengan teknik merawat burung lainnya. Pakan baik tentu akan menyerahkan hasil yang baik pula guna burung pleci. Pemberian pakan pada burung pleci bergantung pada keperluan yang dibutuhkan oleh burung pleci tersebut sendiri.

Pola pemberian pakan yang disiplin masa-masa serta jumlah pakan yang diserahkan pun menjadi satu urusan yang krusial dan diperlukan untuk pertumbuhan burung pleci. Tidak melulu untuk menemukan suara yang gacor dan ngekek namun pun untuk kesehatan sang burung pleci.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Budidaya Parkit Mata Merah

Menu pakan yang disajikan tidak melulu dapat disajikan dengan menu pakan biasa. Para pemiliki burung pleci atau pleci mania juga dapat memberikan pakan berupa buah-buahan yang segar laksana pisang, pepaya, dsb. Juga dapat menyediakan menu sayuran segar laksana tomat, wortel, dsb.

Pemberian pakan EF pun dibutuhkan untuk perkembangan dan percepatan keluarnya suara gacor dari burung pleci. Extra Fooding yang diserahkan pada burung pleci bisa berupa ulat kandang yang masih muda.


2. Konsumsi Air Yang Bervariasi Namun Sehat

Air minum yang disajikan guna burung pleci, sesekali bisa diganti dengan minuman yang dibaur dengan cuka apel yang berisi asam sitrat. Terkadang air mineral biasa yang mempunyai pH terlampau tinggi atau pH terlampau rendah dapat mengakibatkan masalah kesehatan pada burung pleci.

Di samping itu, pleci mania juga biasa menambahkan Bird Mineral pada air yang diminum oleh burung pleci. Bagi menghidari bisa jadi suara serak yang dapat dialami oleh burung pleci, tak terdapat salahnya untuk menyerahkan minuman penyegar pada burung pleci. Minuman penyegar juga baik guna kesehatan burung pleci.


3. Memilih Master Yang Tepat

Sebelum menyerahkan suara masteran untuk burung pleci, semua pecinta burung pleci mesti memahami dulu ciri khas suara burung pleci yang sedang terjadi. Jika suara burung pleci yang dipunyai berada pada ciri khas suara yang ngerol, burung pleci itu dapat dimaster dengan suara-suara burung bertipe ngerol laksana kenari, kolibri, dsb.

Namun, andai suara burung pleci berada pada ciri khas suara yang ngalas, burung itu dapat dimaster dengan burung tledekan, kacer, dsb. Setelah itu, barulah suara gacor atau suara bawaan burung pleci bakal keluar.

Pemasteran juga harus dilaksanakan secara teratur dengan jadwal yang tetap. Burung pleci juga harus memperhatikan suara masterannya secara teratur dan berulang kali agar dapat masuk ke dalam memori pleci tersebut. Waktu untuk mengerjakan pemasteran juga dapat dilaksanakan ketika pagi, siang, dan sore.

Cara mengasuh burung pleci biar gacor diperlukan kesabaran yang cukup. Suara-suara burung yang didengarkan mesti diputar dengan jelas untuk burung pleci. Tidak mesti menyebabkan burung aslinya guna menjadi masteran burung pleci, pleci mania dapat memakai suara burung mp3 atau video yang beredar di internet.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Harga Burung Ciblek

4. Mengembun Burung Pleci Ketika Subuh

Beberapa pleci mania tentu pernah dan sering mengerjakan rutinitas yang satu ini sebagai salah satu teknik merawat burung plecik supaya ngekek. Mengembun pada burung pleci maksudnya merupakan mengeluarkan burung pleci dari dalam rumah saat setelah subuh atau sebelum matahari terbit.

Waktu yang tepat seringkali pukul 5 pagi sampai 6 pagi hari. Rutinitas mengembun ini dilaksanakan untuk menciptakan burung pleci merasa segar dengan mencium udara di pagi hari. Pengembunan pada burung pleci pun dapat menolong burung pleci guna mempunyai pengaturan pernafasan yang baik.


5. Memandikan Burung Pleci Secara Rutin

Setiap burung yang menjadi fauna peliharaan perlu menikmati segarnya air yang menyentuh bulu serta badannya. Tutorial mengasuh burung pleci juga perlu mengerjakan rutinitas mandi guna kesehatan dan kenyamanan burung pleci. Burung pleci bisa dimandikan saat pagi atau sore. Minimal satu kali dalam satu hari dan maksimalnya dua kali. Cara mandi burung pleci sama dengan burung lainnya, dapat dipancar menggunakan semprotan air halus atau meluangkan tempat guna mandi di dalam sangkar burung pleci.


6. Menjemur Burung Pleci Setelah Mandi

Burung pleci yang sudah dimandikan usahakan dijemur terlebih dahulu. Hal ini dilaksanakan untuk mengeringkan bulu dan tubuh burung pleci yang sedang basah supaya cepat kering. Di samping itu, berjemur pun bagus guna kesehatan burung pleci. Karena tidak bagus andai seekor burung yang bahkan bukan burung pleci juga tidak menemukan cahaya sinar matahari.

Sinar matahari yang bisa mengeringkan bulu dan tubuh burung pleci secara perlahan, pun memberikan energi untuk burung pleci supaya dapat berkicau dengan gacor dan ngekek.


7. Rutin Membersihkan Kandang Burung Pleci

Cara mengasuh burung pleci lainnya merupakan membersihkan kandangnya. Sama laksana burung pleci yang butuh dimandikan, kandangnya pun pasti perlu dibersihkan. Kebersihan kandang burung pleci menjadi kunci utama dari kenyamanan burung pleci sendiri. Kandang yang bersih pastinya akan menciptakan burung pleci merasa nyaman dan tidak ragu guna berkicau meskipun di dalam kandang.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Menurunkan Birahi Burung Kenari

8. Mengajak Burung Pleci Jalan-Jalan

Membawa burung pleci dalam sangkar guna berkeliling atau mendatangi rumah penyuka burung lainnya bukanlah urusan yang buruk. Justru, hal-hal laksana ini dapat menciptakan burung pleci merasa lebih baik. Terlepas dari rasa jenuhnya yang terus-menerus berada di lokasi lingkungan yang sama. Merawat burung pleci yang satu ini pun mampu menciptakan burung pleci semakin percaya diri untuk menerbitkan suaranya dan berkicau gacor.


9. Mengolonikan Burung Pleci

Pada kehidupan alam bebasnya, burung pleci adalahjenis burung yang suka hidup dalam kumpulan atau berkoloni. Burung pleci biasa pergi bersama-sama dengan pleci yang lainnya. Seperti mencari santap dan menciptakan sarang. Ketika merawat burung pleci, paling bagus andai burung pleci yang dipelihara sesekali didekatkan dengan burung pleci peliharaan lainnya.

Di samping untuk membalikkan instingnya, urusan ini pun dapat menjadi pemicu burung pleci menerbitkan suara gacornya. Ketika didekatkan dengan burung pleci lainnya, seringkali mereka bakal saling bersautan dengan suara merdunya.


10. Memberikan Waktu Istirahat Pada Burung Pleci

Memiliki burung pleci yang bersuara gacor memang idaman seluruh pleci mania. Namun, burung pleci pun memerlukan istirahat yang lumayan untuk membalikkan staminanya yang telah diajar selama seharian. Memosisikan burung pleci ketika malam hari dengan teknik menempatkannya di lokasi yang nyaman guna beristirahat ialah pilihan yang paling tepat. Setelah malam tiba, biarlah burung pleci istirahat dan beristirahat.


Demikian Sekilas Mengulas Tentang 10 Cara Merawat Burung Pleci Bagi Pemula dengan Baik dan Benar

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.