Cara Merawat Burung Kenari Saat Bertelur

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Burung Kenari Saat Bertelur“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Cara-Merawat-Burung-Kenari-Saat-Bertelur

Merawat burung kenari memanglah menjadi sebuah hal yang mungkin lumayan penting untuk dilaksanakan oleh pemilik tersebut sendiri. Misalnya saja begitu seusai proses bertelur, dimana indukan kenari pasti saja akan merasakan proses pengeraman telur dengan destinasi untuk menetaskan telur itu guna menjadi anakan kenari. Hal ini pasti menguntungkan sekali, entah bakal di jual atau di rawat lanjutan.

Sementara proses pengeraman seringkali terjadi selama waktu 14 hari. Guna mempermudah kamu dalam masa perawatannya, dapat memberikan daftar khusus untuk memantau proses bertelur sampai pengeraman. Oleh sebab itu kamu berada pada halaman tulisan mengenai 8 teknik merawat Burung Kenari ketika Bertelur. Adapun poin-poin itu memang akan kamu temui disini. Akan namun sebelumnya lumayan penting guna mengenal lebih jauh mengenai kenari pada masa bertelur.

Burung kenari pada saat merasakan proses bertelur hingga dengan proses pengeraman bila dipantau dengan menulis perkembangan maka urusan ini sangat bermanfaat untuk bisa memperkirakan kapan telur kenari itu akan menetas. Dengan adanya pendaftaran yang telah kamu buat bakal mengetahui sejumlah hal yang barangkali akan terjadi laksana telur tidak dapat menetas yang disebabkan telah melalui batas masa-masa pengeraman.

Selain tersebut juga dapat disebabkan sebab salah satu indukan kenari nyatanya mandul sampai-sampai tidak menghasilkan keturunan. Kenari yang sedang mengerami telurnya butuh mendapat perawatan secara baik, lokasi untuk pengeraman pun pun harus dicoba senyaman mungkin, supaya indukan kenari tidak merasakan kegagalan dalam proses penetasan yang diakibatkan adanya gangguan ketika proses pengeraman. Sebagai pemilik, tidak hendak bukan andai burung kenari kamu tidak bisa menetas?

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Jenis Burung Kicau

Cara Merawat Burung Kenari Saat Bertelur

Berikut ini terdapat sejumlah cara merawat burung kenari saat bertelur, terdiri atas:


1. Berikan Pakan yang Tepat

Pemberian pakan ialah tanggung jawab anda, dan sudah menjadi urusan pokok. Namun pemberian pakan tepat mesti yang di perhatikan. Pakan yang kamu berikan secara tepat bakal sangat dominan pada kualitas telur yang didapatkan dan pun kesehatan indukan kenari. Burung kenari seringkali akan mulai menginjak masa pengeraman andai sudah menerbitkan antara 3 hingga dengan 4 butir telur dan proses itu akan terjadi sekitar rentang masa-masa 14 hari.

Pada masa berikut nutrisi guna sang induk kenari mesti diperhatikan, pemberian pakan yang tepat yakni laksana biji bijian, sayuran dan telur puyuh sangat menolong kelangsungan indukan dan pun calon piyek. Namun yang butuh di ingat, bila indukan sering terbit glodok dan suka naik turun kandang, tersebut adalahtanda burung kenari kelemahan nutrisi yang cukup.


2. Menjaga Kebersihan Kandang

Cara Merawat Burung Kenari Saat Bertelur lainnya ialah dengan menjaga kesucian kandang secara teratur akan paling menilai prosentase menetasnya calon piyek atau anakan burung kenari. Jadi guna anda, rajinlah mencuci kandang dari kotoran dengan tujuan supaya supaya indukan terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh kutu. Sedangkan sejumlah hal yang mesti kamu lakukan guna menjaga kesucian kandang itu adalah:

  • Menjaga situasi kandang supaya tetap kering, sebab kandang yang lembab bakal mengundang timbulnya kutu penyebab penyakit.
  • Jangan tak sempat untuk mencuci kandang dari saldo makanan dan kotoran. Keberadaan saldo makanan kenari pada dasar sangkar bakal mengundang semut yang bisa menurunkan prosentasi penetasan telur serta akan menambah intensitas kematian indukan kenari.
Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Menjinakkan Parkit

3. Perlakukan Induk Secara Baik

Beberapa poin yang mesti kamu ketahui sebagai empunya dari indukan burung kenari yang sedang mengeram ialah sebagai berikut:

  • Hindarilah menyerahkan air minum dalam lokasi yang besar pada kenari.
  • Posisikan kandang indukan terbebas dari predator laksana tikus, ular dan pun kucing.
  • Jangan meletakan sangkar dibawah atau tepat pada drainase ventilasi udara.
  • Selama indukan masih dalam fase pengeraman, usahakan kamu hindari penjemuran.

4. Penempatan Kandang Ternak

Sebagian besar dari penangkar ingin menggunakan sangkar harian guna beternak burung kenari. Sangkar harian ternyata dinilai lebih praktis dan serbaguna, serta gampang dipindah-pindah. Sangkar guna kenari ketika bertelur usahakan ditaruh di lokasi yang tenang, jauh dari keramaian dan terhindar dari serangan fauna predator. Disamping tersebut yang perlu diacuhkan selama kenari mengerami telurnya, tidak boleh terlalu tidak jarang memindah sangkarnya. Hal ini dapat membuat induk kenari merasa terganggu dan tidak nyaman. Akibatnya, kenari akan melalaikan sarang bahkan telur-telurnya.

Hindari pun kebiasaan menggantang sangkar beda yang mengandung kenari jantan yang gacor, tidak jauh dari lokasi indukan betina yang tengah mengerami telurnya. Karena dalam sekian banyak kasus, kicauan kenari jantan yang gacor ini dapat membuyarkan fokus induk betina ketika mengeram dan membuatnya gelisah, sampai-sampai berpotensi meninggalkan sarang, bahkan mengacak-acak sarang dan melemparkan semua telur-telurnya.


5. Menjaga Kelembaban Kandang / Sangkar

Aspek urgen lainnya yakni mengawal kelembaban kandang ternak. Agar telur kenari dapat menetas sempurna, diperlukan suhu yang hangat serta kelembaban yang cukup. Menjaga kelembaban bisa kamu lakukan dengan menanam bak mandi di dasar sangkar atau kandang. Biasanya induk kenari bakal langsung mandi dan mengerami telur-telurnya sekalipun dalam situasi bulu masih basah. Hal ini dilakukannya guna melembabkan telur-telur yang dieraminya.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Manfaat Mandi Malam Pada Burung Kacer

6. Rutin Mengganti Pakan dan Minum

Rajinlah mengubah pakan dan minumnya supaya senantiasa bersih dan nyaman. Sehingga kenari pun terhindar dari kotoran yang menumpuk dari saldo makanan atau minuman yang tidak di ganti rutin.


7. Buatlah Sangkar Se-nyaman Mungkin

Di dalam sangkar, pasti saja kenari indukan sibuk dengan telurnya. Buatlah sangkarnya lebih nyaman dan cantik. Misalnya dengan mengatur sarang tanpa mesti memegangi telurnya, lumayan di buat supaya kenari nyaman ketika istirahat dan mengerami.


8. Pasang Tirai

Tidak terdapat salahnya andai kenari pada ketika bertelur dibikin tertutup dengan menyerahkan tirai di sangkarnya. Akan namun berilah ruang guna angin supaya tidak pengap dan tidak boleh sering sering memblokir dengan tirai.


Demikian Sekilas Mengulas Tentang 8 Cara Merawat Burung Kenari Saat Bertelur Bagi Pemula

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.