Cara Menjinakan Lovebird Muda

Hello guys, selamat datang website Dota 2 Indonesia. Saya akan berbincang-bincang tentang “Lovebird Muda“. Berikut ulasannya secara lengkap dibawah ini:

Cara-Menjinakan-Lovebird-Muda

Apakah anda ialah salah satu pencinta burung loe bird? Biasanya pecita dan peternak burung lovebird bakal menjadikan burung tesebut menjadi di antara burung hebat yang dapat di adu di dalam sekian banyak kompetisi. Apalagi bila kamu masih baru dalam mempelajari teknik budidaya lovebird ini, tentunya kamu harus terlebih dahulu mengetahui teknik ternak love bird koloni. Karena estetis warna bulu, suara kicauannya yang bagus maka burung ini sering kali menjadi incaran guna di jadikan sang jagoan dalam persaingan burung kicauan.

Anda tentunya akan paling terpukau dengan tampilan love bird yang mungil serta mempunyai warna yang pelbagai tersebut. Biasanya, burung lovebird memang bewarna terang berupa warna hijau, tetapi terkadang mempunyai semburat kuning dan semburat merah. Walaupun berpengaruh hijau, tetapi masih terdapat warna biru pastel yang tidak jarang menjadi incaran tidak sedikit penggemar burung kicauan. Setidaknya tidak boleh mencari burung lovebird yang mempunyai warna kusam. Tentunya bakal menjadi suatu kebanggan bila kamu mempunyai burung love bird yang mempunyai suara menarik dan mempunyai warna yang baik dan cantik. Selain tersebut baca juga teknik menjinakkan burung kepondang.

Dan sebetulnya untuk memlihara dan mengembangkan lovebird itu tidaklah terlampau sulit. Namun, terkadang anakan atau piyikan atau lovebird yang masih muda butuh perawatan eksklusif untuk dapat di jinakan. Biasanya bakal di mulai dari jenis perawatan harian yang seringkali di berikan, teknik membuat kandang yang bersih dan nyaman, makanan yang diserahkan dan tidak sedikit hal lainnya yang akan dominan pada lovebird anda. Nah, inilah kami berikan teknik menjinakan lovebird muda:


Cara Menjinakan Lovebird Muda

Berikut ini terdapat sejumlah cara menjinakan lovebird muda, terdiri atas:


1. Cara Memandikan Lovebird Metode Pertama

Cara kesatu yang di pakai untuk menjinakan lovebird muda ialah dengan mengerjakan pemandian lovebird teknik semprot. Dimana burung ini seringkali adalahsalah satu burung yang menyenangi air dan salah satu teknik untuk menjinakannya ialah dengan teknik memandikannya dengan memakai metode semprot. Mandikan burung lovebird muda kamu dengan memakai sprayer yang bisa kamu putar stelannya dengan stelan sedang.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Makanan Burung Lovebird

Jangan terlampau kencang dan tidak boleh terlalu berembun. Usahakan lovebird yang masih muda dan belum jinak itu menjadi kuyup dan menjadi diam sampai tidak lagi dapat terbang bebas. Lama kelamaan dia bakal mulai terbiasa dengan kamu dan bukan lagi menjadi ancaman guna mereka. Karena nantinya lovebird itu akan menjadi segar dan menjadi nyaman dengan anda.


2. Cara Memandikan Lovebird Dengan Cara Kedua

Jangan menyerah dengan teknik memandikan lovebird dengan memakai metode kesatu. Masih ada cara kedua yang tak kalah efektif dalam menjinakan lovebird yakni dengan memandikan lovebird memakai tangan, ini memang agak lebih riskan karena lovebird yang belum jinak pastinya akan susah di pegang dan barangkali kabur ketika kamu mencoba guna memegangnya. Namun, justru teknik ini bakal menghasilkan akibat yang lebih positif bilala kamu nantinya sukses melakukan cara ini.

Karena burung lovebird yang semakin tidak jarang berinteraksi langsung dengan kamu sebagai tuan atau pemiliknya maka bakal semakin cepat mereka menjadi jinak. Caranya lumayan sedeehanya yakni dengan mengelus perlahan dan lembur lovebird kamu menggunakan tangan langsung dan terlebih dahulu celupkan tangan kamu ke dalam air. Tidak pelru mengelus secara tidak jarang dan lama, yang urgen lovebird tersebut sudah basah secara keseluruhan.


3. Gantang Lovebird Ditempat Ramai

Walaupun lovebird yang kamu miliki masih muda, binal dan belum terbiasa dengan manusia, namun tidak boleh isolasi dan jauhkan mereka dari keramaian. Justru biarkan lovebird muda itu berada di sekitar keramaian dan di lokasi yang seringkali di lalui manusia. Ini ialah salah satu upaya supaya lovebird mulai terbiasa dengan lingkungan yang di penuhi dengan insan tersebut. Karena semakin tidak jarang dan semakin lama lovebird sedang di keramaian maka bakal semakin gampang ia beradaptasi. Bahkan tidak jarang semua peternak lovebird meletakan sangkar lovebird di lokasi yang ramai dan adalahtempat kemudian lalang publik.


4. Sering Mengelus dan Memegang

Burung lovebird sebenarnya ialah burung yang gampang beradaptasi dengan manusia, tidak jauh bertolak belakang dengan namnya yang berarti burung cinta. Burung ini memang paling senang guna di elus dan di pegang layaknya seekor peliharaan yang lain. Inilah mengapa teknik memelihara burung lovebird tidak terlalu susah untuk di lakukan. Lovebird bakal sangat menyenangi sentuhan dan belaian lembur di unsur kepala maupun badan mereka. Jadi usahakan kamu selalu meberikan belaian lembut ketika memegang mereka, maka dengan seiring berjalannya masa-masa lovebird muda bakal jinak dengan sendirinya.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Harga Burung Pleci

5. Metode Terapi Lapar

Tidak, bukan berarti kamu harus berlaku kejam dan mentelantarkan burung lovebird muda anda. Namun ini ialah salah satu cara penjinakan lovebird muda yang tidak jarang di pakai para peternak burung. Dimana teknik menggunakan terapi lapar ini ialah dengan memersihkan kandang dari sekian banyak ceceran makanan dan saldo sisa makanan di lokasi pakan dari jam 7 pagi dan biarkan sampai sampai jam 9 pagi.

Tujuan dari cara lapar ini ialah agar lovebird menjadi kelaparan dan nantinya ia bakal memakan apasaja yang kamu berikan sebagai pakan harian. Berikanlah secara langsung pakan yang di cintai | digemari lovebird laksana biji-bijian atau millet putih langsung memakai telapak tangan anda. Biarkan burung lovebird mematuknya langsung di telapak tangan anda. Ini akan menciptakan koneksi antara kamu dan burung lovebird menjadi makin kuat.


6. Memelihara Lovebird Sedari Dini

Ketika kamu sudah merawat lovebird sejak kecil maka bisa jadi burung lovebird menjadi jinak bakal semakin tinggi. Cara sangat efektif ialah dengan mengerjakan perawatan sejak piyikan masih berusia 7 hari, lagipula jika kamu melakukan pemberian santap piyikan secara manual maka tidak bakal di herankan lagi andai nantinya lovebird kamu menjadi paling jinak.


7. Terapi Air Ludah

Mungkin ada beberapa dari kamu yang bertanya bagaimana barangkali pemberian air ludah dapat menjinakkan lovebird?Namun tidak tidak banyak yang mengerjakan dan menemukan hasil yang di inginkan. Namun perlu kamu ketahui bahwa pemberian air ludah ini tidak dikumpulkan di dalam makanan maupun minuman lovebird, tetapi dengan langsung memakai jemari tangan anda. Berikan lovebird air ludah yang sudah kamu olesi di telunjuk kamu pada lokasi sekitar paruhnya.

Waktu yang di sarankan dalam pemberian terapi air ludah ini ialah pada pagi hari sesudah lovebrid berlalu di embunkan. Angin-anginkan lovebird sebentar setelah kamu selesai menyerahkan terapi ludah. Kemudian mandikan lovebird sampai keseluruhan badan dan basah kuyup. Pokoknya, tidak boleh lakukan penjemuran terlebih dahulu sebelum kamu melakukan terapi lidah ini untuk lovebird muda tersebut.

Yuk Baca Artikel Lainnya:  Cara Merawat Kenari Agar Cepat Gacor

8. Tahapan Metode Air Ludah

Jika kamu ingin mengerjakan metode air ludah laksana yang sudah di sampaikan diatas maka kamu bisa mengekor langkah-langkah inilah ini :

  • Jangan jemur tetapi embunkan lovebird terlebih dahulu ketika pagi hari
  • Berikan ludah dengan jemari tangan dan oles kan ke unsur paruh
  • Mandikan setelah kamu melakukan pengolesan ludah pada paruh lovebird, mandikan secara menyeluruh.
  • Jemur lovebird sesudah di mandikan dan tidak boleh berikan minum atau pakan
  • Setelah berlalu penjemuran masukan pulang loberid kedalam sangkar
  • Goda pulang lovebid dengan memainkan dan memasukan jari kamu ke dalam sangkar
  • Pancing lovebird memakai millet andai ia telah tampak kelaparan.

9. Memberikan Nama

Cobalah menyerahkan nama panggilan untuk lovebird anda. Karena dengan pemberian nama maka lovebird yang tidak jarang dipanggil bakal lebih gampang mengenali anda.


10. Ajak Bermain

Jangan lupa guna selalu menyediakan waktu kamu hanya untuk sebatas bermain dengan lovebird muda tersebut. Setidaknya ajaklah ia berceloteh cakap sebentar di sela sela pemberian makan.


11. Situasi Kandang

Agar lovebird muda kamu mudah guna dijinakan maka gunakanlah kandang yang nyaman dan aman untuk mereka. Jangan menanam lovebird di kandang yang terlampau kecil maupun terlampau besar, namun pas guna pergerakan mereka.


12. Jadikan Teman

Bagaimanapun, lovebird bakal lebih peka bila kamu tidak sebatas menjadikan burung mungil itu sebagai di antara alat guna berkompetisi. Cobalah guna selalu menyimak dan menyerahkan perhatian lebih dan ini bakal memperkuat koneksi kalian.


13. Pakan

Jangan tak sempat untuk menyerahkan jumlah dan jenis pakan yang tepat guna lovebird muda tersebut. Setidaknya berikanlah makanan yang bergizi dan tidak terlalu susah untuk dipahami seperti ketika teknik merawat lovebird supaya ngekek panjang.


Demikian Sekilas Mengulas Tentang 13 Cara Menjinakan Lovebird Muda dengan Baik dan Benar

Semoga Bermanfaat yang Disampaikan. Terima Kasih…!!!


Baca Juga :


Jangan Lupa Share Guys …!!!

Nur Kholifah adalah blogger Wanita Indonesia, yang sangat menyukai game dan Aplikasi. Saat ini ia menulis untuk Dota2.Co.Id, karena saya memiliki banyak pengetahuan tentang dunia game.